Kraken Rambah Marketplace NFT, Tawarkan Perdagangan Bebas Gas Fee

kraken nft
Share :

Portalkripto.com — Exchange aset kripto Kraken telah membuka daftar tunggu untuk nonfungible token (NFT) marketplace versi beta-nya. Pembukaan ini diumumkan empat bulan setelah CEO Kraken Jesse Powell mengumumkan rencana peluncuran lokapasar tersebut.

Dalam keterangan resminya, Kraken telah resmi membuka daftar tunggu untuk marketplace buatannya. NFT marketplace tersebut memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual NFT, serta menggunakan token sebagai jaminan untuk pinjaman.

Pengguna tidak perlu membayar gas fee untuk melakukan perdagangan NFT yang disimpan di Kraken. Gas fee hanya perlu dikeluarkan untuk mentransfer token dan NFT dari platform itu.

NFT marketplace Kraken memiliki fitur rarity score yang menunjukkan seberapa langka dan unik NFT yang dipasarkan. Marketplace ini juga memberikan reward kepada kolektor di pasar sekunder.

Juru bicara Kraken mengatakan kepada Cointelegraph, keamanan akan menjadi fokus NFT marketplace ini agar pengguna bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman.

Jelajahi Artikel Lain: Gucci Mantap Masuki Web 3, Menerima Pembayaran Pakai Kripto

Kraken merupakan salah satu dari sedikit exchange kripto yang mencoba masuk ke pasar NFT.

Sebelumnya, NFT marketplace Coinbase juga meluncurkan versi beta pada April lalu dengan lebih dari 8,4 juta pengguna masuk ke daftar tunggu.

FTX dan cabangnya di Amerika Serikat memperkenalkan marketplace pada September 2021, yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan NFT pada blockchain Solana (SOL) dan Ethereum (ETH). Sementara Binance juga meluncurkan NFT marketplace pada Juni 2021.