Launching Shibarium Beta Pekan Ini, Harga BONE Pumping 34%

Share :

Portalkripto.com — Pengembang utama Shiba Inu (SHIB), mengumumkan launching Shibarium beta akan dilakukan pada pekan ini. Pengumuman tersebut disambut positif pelaku pasar kripto. Harga token Bone ShibaSwap (BONE) langsung pumping dua digit.

Pengumuman tersebut keluar setelah serangkaian spekulasi terkait kapan waktu peluncuran Shibarium beta semakin deras mengalir terutama sejak awal tahun 2023. Pengembang Shiba Inu telah mengonfirmasi secara resmi rencana peluncuran tersebut via akun Twitter mereka.

Dalam pengumuman tersebut, pengembang juga meminta komunitas untuk terus mengikuti perkembangan informasi terkait Shibarium beta di kanal media sosial resmi. Mereka mengatakan bakal memberikan detail lebih lanjut ihwal cara berpartisipasi dalam peluncuran versi beta ekosistem layer 2 tersebut.

Harga BONE langsung pumping dua digit menyambut pengumuman tersebut. Data TradingView, harga BONE pumping 34,32% dari kisaran $1.3902 menjadi $1.8673 per keping. BONE menjadi aset yang bersinar di tengah pergerakan harga kripto lain yang dominan menunjukkan rapor merah.

Utiliitas BONE

Harga SHIB juga sempat ikut terkerek naik sekitar 9,13% dari kisaran $0,00001063 ke $0,00001160. Namun saat ini harga SHIB per 8 Maret 2021 pukul 11.30 WIB, ada turun ke kisaran $0,00001100 per keping.

BONE sendiri memiliki utilitas penting dalam ekosistem Shibarium. BONE akan menjadi token operasional bagi protokol Shibarium dan akan digunakan untuk membayar gas fee transaksi dan token reward bagi Validator serta Delegator dalam protokol Shibarium.

Validator di Shibarium juga harus mengunci sejumlah token BONE untuk di-staking. Token BONE memiliki total suplai 250 juta, di mana 20 juta di antaranya dicadangkan untuk reward kepada validator dan delegator. Token ekosistem Shiba Ibu lainnya seperti SHIB dan LEASH juga didukung di jaringan Shibarium.

Shibarium merupakan blockchain layer-2 yang menawarkan solusi bagi hambatan skalabilitas jaringan Shiba Inu. Tujuan dari diciptakannya Shibarium sama dengan kebanyakan blockchain layer-2, yakni untuk meningkatkan penskalaan yang salah satunya berdampak mempercepat dan mempermurah transaksi SHIB di jaringan Ethereum.

Di luar kecepatan dan biaya transaksi yang rendah, Shibarium juga mengaktifkan fungsionalitas blockchain Ethereum yang membuat komunitas bisa membuat aplikasi terdesentralisasi (dApp), game, proyek NFT, dan ragam eksplorasi evolusi Web3 serta metaverse lainnya.