Listing Doge di Coinbase Pro Mengundang “Whales” Balik ke Bursa

Portalkripto.com– Dogecoin (DOGE) telah resmi diperdagangkan di bursa Coinbase Pro, pada Kamis, 3 Juni 2021. Hal tersebut membuat harga Doge seketika melambung 40% dalam 24 jam sejak pengumuman yang diumumkan Coinbase Pro.

Tak hanya itu, melantainya DOGE di Coinbase Pro pun mengundang whales atau investor kakap untuk kembali menukarkan dollar mereka ke aset crypto, khusus untuk menyerok DOGE. 

Berdasarkan data metrik bitinfocharts.com, sejak DOGE diumumkan listing di bursa khusus investor profesional tersebut, pertukaran dolar ke koin yang dikirim melalui blockchain naik 690% dalam waktu lima hari. Yang awalnya hanya $6 miliar di pekan sebelumnya, namun pada momen tersebut meroket hingga $47,5 miliar.

Dogecoin pun hingga saat ini menempati posisi keempat koin  yang paling banyak diperdagangkan di bursa Coinbase Pro,  di bawah Ether (ETH), Bitcoin (BTC) dan Polygon (MATIC).

LIHAT JUGA: Empat Coin Potensial Juni 2021, Beserta Analisis Teknikalnya

Selain itu, dalam 24 jam terakhir saat pertama listing di Coinbase Pro, DOGE diperdagangkan senilai US$ 185 juta. Namun, pada perdagangan hari ini, Jumat, 4 Juni 2021, harga DOGE terkoreksi hingga 18%, dari harga  $0,43 menjadi $0,36.

Coinbase Pro pun nampak membuat perayaan atas listing meme coin ini di bursanya. Coinbase Pro mengumumkan akan memberikan giveaway sebesar US$ 1,2 juta dalam bentuk DOGE, bagi para pemegang koin berlogo anjing shiba inu tersebut.

Informasi tersebut disampaikan langsung dalam cuitannya di akun Twitter Coinbase Pro. Syarat untuk memenangi giveaway tersebut, peserta harus terlebih dahulu membeli minimal senilai US$ 100 di DOGE sebelum Juni 2021. 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.