Portalkripto.com — Brand fesyen mewah asal Prancis, Louis Vuitton, meluncurkan koleksi soulbound NFT edisi terbatas yang dinamai VIA Treasure Trunk. Koleksi NFT eksklusif tersebut akan dijual seharga €39.000 atau setara Rp600 juta.
Dalam keterangan resminya, Louis Vuitton mengatakan NFT VIA Treasure Trunk hanya tersedia ratusan item. Pemegang koleksi NFT terbatas tersebut dijanjikan akan mendapat akses eksklusif terhadap produk maupun experience unik tertentu yang ditawarkan brand mewah tersebut.

Treasure Trunk sendiri adalah istilah kotak harta karun khusus yang dibuat oleh Louis Vuitton saat mulai membangun bisnisnya di abad 19. Louis Vuitton mulai memproduksi kotak harta karun khusus untuk pelanggan kaya dan terkenal yang ingin menyimpan barang-barang berharga mereka dengan cara yang indah dan aman.
Simbol Kemewahan
Treasure Trunk Louis Vuitton menjadi simbol kemewahan dan prestise. Koper harta karun ini dirancang dengan kerajinan tangan yang sangat detail, menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi seperti kulit, kanvas Monogram, dan aksesori logam mewah. Kotak-kotak harta karun ini juga sering dihiasi dengan motif ikonik Louis Vuitton.
Louis Vuitton akan membuka pendaftaran bagi konsumen yang berminat pada 8 Juni mendatang. Pendaftaran hanya berlaku untuk konsumen di sejumlah negara seperti Amerika Serikat (AS), Kanada, Prancis, Inggris, Jerman, Jepang, dan Australia.
Para pendaftaran tersebut nantinya akan diseleksi terlebih dahulu sebelum kemudian menentukan pelanggan terpilih. Pelanggan yang terpilih, dapat membayar NFT mereka pada 16 Juni dengan menggunakan kripto maupun uang fiat.
VIA Treasure Trunk sendiri merupakan koleksi NFT jenis soulbound yang tidak dapat ditransfer atau dijual ke pengguna lain. Setelah pembelian, pemilik NFT mewah ini akan menerima replika fisik koper yang dibuat khusus Louis Vuitton.
Persentuhan produsen tas terkenal asal Prancis dengan dunia NFT ini bukanlah hal baru. Sebelumnya, pada 2021 lalu, mereka merilis permainan “Louis The Game” yang menawarkan pemain kesempatan untuk memenangkan 30 NFT kepada pemainnya dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-200.
Sebelum itu, mereka juga bekerja sama dengan sejumlah brand mewah lain, Cartier dan Prada, untuk membuat Aura Blockchain Consortium yang bertujuan untuk mencegah penyebaran produk palsu.