Majalah TIME Adopsi Ethereum: Pengembangan Bisnis Media di Era Web 3

Share :

Portalkripto.com– Majalah berita terkemuka di dunia TIME mengumumkan telah membeli aset kripto ETH (Ethereum) di bawah perusahaan manajemen investasi kripto Galaxy Digital.

Surat kabar yang berusia sekitar 92 tahun tersebut memilki tujuan untuk mengambangkan bisnisnya dengan menerbitkan buletin bulanan bertajuk ‘Into the Metaverse’. Buletin tersebut akan dimulai dengan tema atau pembahasan 100 perusahaan yang mengadopsi konsep metaverse. 

Dalam keterangan resminya, TIME menyebutkan, langkah ini dilakukan untuk memberikan pendidikan tentang metaverse kepada pembacanya. 

LIHAT JUGA: Pemulihan Pasar! Berikut Analisis Harga ADA, COTI, ICP

Dalam buletin yang akan diluncurkan tersebut, TIME akan mengeksplorasi bisnis dan inovasi dalam ruang metaverse.  

“Selama dekade berikutnya, metaverse akan menjadi bagian yang semakin penting dari ekonomi dunia; realitas fisik dan digital kita sudah sulit dibedakan,” kata CEO dan Pendiri Galaxy Digital Mike Novogratz.

Dalam praktiknya, TIME pun akan membenahi infrastruktur digital mereka, dengan membangun platform Web 3.0. Platform tersebut akan mendukung sepenuhnya pada transaksi Ethereum (ETH).

TONTON YUK:Blockchain, Web 3, Cryptocurrency; Siap-siap Hadapi Perubahan Besar!

Langkah yang diambil ini menjadikan TIME sebagai media mainstream pertama yang masuk dalam ruang cryptocurrency dan blockchain.  

Perusahaan mengatakan, TIME akan menahan ETH di neraca untuk pertama kalinya. Pembayaran ini mengikuti TIME yang mulai menerima cryptocurrency sebagai bentuk pembayaran untuk langganan digital pada April 2021 karena merek tersebut terus berkembang ke ruang cryptocurrency

Sebelumnya, pada bulan Maret 2021, TIME menawarkan seri eksklusif tiga sampul TIME sebagai token yang tidak dapat dipertukarkan di lelang, termasuk salah satu sampul paling ikonik dalam sejarah 98 tahun TIME, dan sampul pertama yang dirancang secara eksklusif sebagai NFT.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM