Marketplace NFT Magic Eden dari Solana Lebarkan Sayap ke Ethereum

apa itu solana blockchain
Share :

Portalkripto.com — Marketplace nonfungible token (NFT) Solana, Magic Eden, mengumumkan ekspansi multi-rantai yang akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan. Jaringan pertama yang ditargetkan adalah Ethereum.

Ethereum dipilih karena jaringannya menampung sebagian besar koleksi dan proyek NFT paling populer. Sejauh ini, Ethereum merupakan pasar terbesar untuk perdagangan NFT berdasarkan volume.

Magic Eden akan menjadi agregator murni yang memasukkan NFT Ethereum dari marketplace lain. Dengan demikian, NFT yang terdaftar tidak akan disimpan di escrow, seperti yang saat ini berlaku untuk NFT Solana di Magic Eden.

Selama Agustus ini, Magic Eden akan mulai meluncurkan NFT Ethereum di seluruh platformnya, termasuk di launchpad yang digunakan untuk mencetak, atau membuat, proyek NFT baru. NFT Ethereum juga ada di dalam list tool Magic Eden yang memungkinkan proyek untuk membuat “allowlist” bagi pengguna untuk mint NFT, serta ada di kalender peluncuran yang menyediakan informasi mengenai peluncuran koleksi NFT yang akan datang.

Magic Eden juga akan melakukan uji coba perdagangan lintas mata uang yang memungkinkan pembelian NFT Solana atau Ethereum menggunakan ETH, SOL, atau kartu kredit. Magic Eden bahkan berencana untuk menambahkan multi-chain analytics tools.

NFT adalah token blockchain yang dapat mewakili kepemilikan seseorang atas suatu item digital termasuk gambar profil, karya seni, dan barang koleksi lainnya. Pasar NFT menyentuh popularitas tinggi tahun lalu dengan menghasilkan volume perdagangan senilai $25 miliar, menurut DappRadar.

Ethereum memimpin pasar NFT dan trennya berlanjut hingga 2022. Jaringan ini menjadi tuan rumah bagi proyek-proyek NFT terkenal seperti Bored Ape Yacht Club, CryptoPunks, Art Blocks, dan Axie Infinity.

Namun, Solana kemudian muncul sebagai jaringan alternatif untuk NFT yang berbiaya lebih rendah, dengan transaksi yang lebih cepat, dan dampak lingkungan yang lebih sedikit daripada Ethereum saat ini.

Menurut CryptoSlam, proyek terkenal seperti Solana Monkey Business, Okay Bears, dan DeGods berhasil membawa volume perdagangan NFT Solana mencapai lebih dari $2,5 miliar hingga saat ini.

Magic Eden merupakan marketplace terbesar di Solana, yang secara konsisten menguasai 90% atau lebih volume perdagangan NFT.