Menilik Makna Dibalik Kambing yang Diberi Nama Bitcoin oleh Mark Zuckerberg

Portalkripto.com– CEO Facebook Mark Zuckerberg membuat heboh media sosial terutama komunitas cryptocurrency di dunia. Ia mengunggah postingan di akun FB pribadinya, hari ini 11 Mei 2021, sebuah foto dua kambing yang ia beri caption “My Goats: Max and Bitcoin.”

Banyak pihak yang menduga postingan tersebut merupakan kode bahwa Mark diam-diam memiliki Bitcoin. Ada juga yang berspekulasi perusahaanya, Facebook bakal mengadopsi Bitcoin, setelah menggelar rapat pemegang saham tahun ini.

Sedangkan, salah satu netizen yang juga merupakan pendiri Morgan Creek Digital, Anthony Pompliano, bertanya di akun Twitternya, apakah Zuckerberg “Memberitahu kami bahwa dia adalah seorang maksimalis bitcoin dengan nama kambingnya?

Spekulasi tersebut hingga saat ini masih mewarnai lini masa media sosial. Banyak orang yang bertanya apa maksud di balik unggahan Mark tersebut.

LIHAT JUGA: Dominasi Bitcoin Semakin Tergerus (45%), Akankah Kejadian 2018 Terulang?

Namun, apabila ditinjau dari sisi bahasa slengean atau slang “goat” memiliki sejumlah arti. Di antaranya GOAT bisa diartikan sebagai akronim yang memiliki arti “greatest of all time” atau terbaik sepanjang masa. 

Bisa jadi, makna dari postingan Mark ini merupakan sebuah pesan yang tersirat terkait dengan pandangan pemilik FB ini pada Bitcoin. 

Atau bisa jadi Zuckerberg hanya mencoba mengolok-olok dan membangkitkan reaksi di media sosial di tengah popularitas aset crypto yang melonjak baru-baru ini. 

Bulan lalu, rumor beredar bahwa Facebook akan mengungkapkan kepemilikan Bitcoin di neraca dalam laporan pendapatan Q1-nya. Namun, laporan 28 April akan mengungkapkan bahwa perusahaan tidak memiliki aset kripto apa pun.