Menilik Pergerakan Bitcoin, Akankah Ada Kejutan Baru?

Portalkripto.com– Bitcoin mengalami pekan yang positif dengan menginjak harga $ 56 ribu yang sebelumnya tidak terlihat sejak Mei 2021. Selain itu, kapitalisasi pasar Bitcoin terus naik dengan pencapaian tertinggi di pekan ini, di level $ 1 triliun. 

Tren bullish bagi Bitcoin pun nampak masih terlihat. Analis Portalkripto, Arly Fauzi, melihat adanya pola pergerakan Bitcoin yang akan menyentuh titik support resisten. Ia menganalisis, apabila terkoreksi ke harga $ 52,8 ribu, BTC bisa saja menyentuh harmonic support pada level $ 49,757 ribu. 

Titik support ini akan menjadi tonggak bagi laju Bitcoin selanjutnya untuk melanjutkan langkah banteng pada sasaran $58,9 ribu. 

“Support kunci berada pada harga $45,864 sebagai benteng yang cukup solid untuk mempertahankan trend Bullish dari pergerakan harga Bitcoin (BTC),” ujar Arly. 

BULLISH BTC

Saat laporan ini ditulis, 9 OKtober 2021, harga Bitcoin berada di level $ 54 ribu. Di hari sebelumnya, harga Bitcoin ditutup pada harga $ 53, 951.

Apabila menggunakan time frame 4 jam, paska menginjak harga tertinggi sejak bulan Mei, pergerakan Bitcoin cenderung sideways. Meski, jumlah market cap dan BTC.D mengalami peningkatan. 

LIHAT JUGASelamat Datang di Bulan Bitcoin, Altcoin Minggir Dulu

Arly menyatakan, major resistance Bitcoin (BTC) saat ini berada pada harga $64,8k. Apabila pergerakan harga Bitcoin (BTC) mampu breakout major resistance-nya, maka target bullish pertama berdasarkan fibo.retracement nya berada pada area harga $73,117-85,058. 

“Tentu saja harga tersebut akan menjadi all time high (ATH) baru untuk Bitcoin (BTC),” ujarnya. 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO