Menilik Pergerakan Harga BTC, ETH, BNB, dan AAVE di Akhir Pekan

Share :

Portalkripto.com- Hasil dari pengumuman Nonfarm Payrolls (NFP) Amerika Serikat pada Jumat malam direspon positif oleh market cryptocurrency. Bitcoin dan beberapa altcoin mengalami pumping secara serentak.

Respon positif tersebut menjadi samar setelah  data on-chain pada cryptoquant memberikan informasi adanya aliran masuk yang cukup signifikan dari penambang (miners) ke exchanges sebesar 4.507 Bitcoin pada tanggal 2 September 2022. Kondisi tersebut menjadi sentimen negatif untuk market karena mengindikasikan akan adanya aksi jual.

CryptoQuant Alert Telegram

Benar saja, penutupan kandil 4h (jam) Bitcoin pada pukul 03.00 WIB ditutup merah dengan penurunan 2,19% dan kondisi tersebut dialami oleh beberapa altcoin lainnya. Berikut analisa teknikal BTC, ETH, BNB, CRV dan AAVE pada weekend ini :

BTC/USDT

BTC/USDT 4h Kucoin, by: Arli Fauzi

Setelah penurunan di 29 Agustus, Bitcoin (BTC) bergerak sideways pada area $19.540-$20.359.

Pergerakan harga Bitcoin sudah beberapa kali retest support dan resistance pada area tersebut, tetapi masih mendapatkan penolakan dan kembali merubah arah harga.

Target naik berada pada level $20.815 apabila harga Bitcoin mampu brekaout resistance pada level $20.359, dan penurunan akan berlanjut dengan target di level $19.313 jika harga Bitcoin breakdown support pada level $19.540.

ETH/USDT

ETH/USDT 4h Kucoin. by: Arli Fauzi

ETH berhasil pullbback, naik sebesar 13% setelah menemukan lantai dari penurunannya pada 29 Agustus. Jumat malam pergerakan harga ETH breakout ascending triangle, tetapi kembali turun.

Support terdekat ETH berada pada level $1.544 dan support selanjutnya berada di level $1.512.

Resistance pada level $1.616 masih menjadi target naik terdekat pada weekend ini dan target utama berada pada level $1.719.

BNB/USDT

BNB/USDT 4h Kucoin. by: Arli Fauzi

BNB masih konsisten bergerak di dalam bearish channel, setelah mengalami penolakan resistance di level $307 pada 25 Agustus. Pergerakan harga BNB mencoba kembali breakout bearish channel pada 2 September malam tadi, tetapi masih belum berhasil dan memaksa harga kembali turun dan tertahan support di level $274.

Jika harga BNB kembali turun dan breakdown, maka support selanjutnya berada pada level $266.

Target naik berada pada resistance di level $282. Jika harga BNB berhasil breakout titik tersebut, maka laju naik selanjutnya berada pada level $289.

AAVE/USDT

AAVE/USDT 4h Binance. by: Arli Fauzi

AAVE berhasil breakout resistance pada level $87,7 dan sekaligus mematahkan skema double top yang terbentuk pada 30-31 Agustus. Pergerakan harga AAVE kembali turun setelah berhasil naik hingga menyentuh level $91,8. Saat ini pergerakan harga AAVE kembali retest resistance yang menjadi support pada level $87,7.

Apabila laju naik masih didukung aksi beli yang tinggi, kemungkinan harga AAVE akan kembali naik mencapai level $91,8 pada weekend ini.

Support pada level $82,7 menjadi tahanan selanjutnya apabila harga AAVE kembali turun dan breakdown dan support solid masih berada pada level $78,1.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.