Miliarder Penentang Crypto ini Kini Umumkan Kepemilikan Bitcoin

Portalkripto.com– Pemilik sekaligus pendiri Bridgewater Associates, Ray Dalio, mengumumkan bahwa dirinya memiliki aset cryptocurrency Bitcoin. Ia mengatakan, saat ini lebih memilih memiliki Bitcoin daripada obligasi.

“Secara pribadi, saya lebih suka memiliki Bitcoin daripada obligasi,” ujar Dalio saat sesi wawancara pada program Consensus CoinDesk 2021, 6 Mei lalu.

Dalio yang memilki kekayaan bersih senilai US$ 20,3 miliar ini mengatakan, alasan ia kini memilih Bitcoin dibandingkan obligasi adalah karena ia menilai dolar AS berada di ambang devaluasi pada tingkat yang terakhir terlihat pada 197. Selain itu menurutnya, saat ini China telah menjadi ancaman bagi mata uang kertas yang dicetak di AS sebagai mata uang cadangan dunia.

Menurutnya, dalam kondisi seperti itu, Bitcoin terlihat semakin menarik sebagai alat investasi untuk menyimpan nilai aset.  “Saya punya bitcoin,”ujarnya.

LIHAT JUGA: Miliarder Amerika ini Kurangi Kepemilikan Bitcoin untuk Serok Ethereum

Dalio sebelumnya merupakan orang kaya yang menentang Bitcoin dan cryptocurrency secara umum. Namun, peralihan sikap ini menjadi sinyal bahwa BTC dan aset crypto lainnya semakin dilirik sebagai penyimpan nilai aset. 

Bahkan, Dalio kini mengatakan, Bitcoin semakin berkembang untuk memenuhi kebutuhan banyak orang dalam berinvestasi. Namun, menurutnya, BTC dan cryptocurrency masih sangat rentan akan resistensi regulator atau pemerintah. 

“Risiko terbesar Bitcoin adalah kesuksesannya,” Dalio memperingatkan.