Musim Bearish Belum Berlalu, Bitcoin, Ethereum, dan BNB Gagal Breakout

harga bitcoin

Portalkripto.com– Kegagalan Bitcoin menembus harga US$ 39-40 ribu di pekan ini membuat para trader cemas. Hal ini menjadikan harga Bitcoin tak mampu menembus breakout untuk mengejar resistensinya, dan kembali berada di garis supportnya.

Harga Bitcoin terpantul di harga US$ 37 ribu. Pada perdagangan hari ini, Sabtu, 12 Juni 2021, harga Bitcoin kembali terkoreksi ke harga US$ 35.800, turun 2,48% dalam 24 jam terakhir.

Sejumlah analis memprediksi rebound atau mantul ke harga US$ 31 ribu. Ini merupakan tanda bahwa fase akumulasi masih berlangsung. Trader masih belum yakin untuk masuk ke pasar disaat Bitcoin masih berada di level US$ 36-37 ribu. 

Selain Bitcoin, sejumlah altcoin dengan kapitalisasi besar pun menunjukan tren bearish yang masih terus berlanjut. Ethereum mengalami koreksi selama tiga hari berturut-turut. 

LIHAT JUGA: VIDY Terlibat NFT Market Binance 24 Juni, Cocok Beli di Harga Berapa?

ETH belum mampu menembus breakout di harga US$ 2850. Harga ETH mantul saat berada di fase akumulasi US$ 2600. Pada perdagangan hari ini, ETH sedang berada di bawah garis support symmetrical triangle, yakni di bawah harga US$ 23 ribu.

Apabila ETH tidak mampu breakout untuk keluar dari garis support tersebut, kemungkinan besar ETH akan turun ke US$2.079 dan kemudian ke US$1.728,74.

Sementara itu, Binance Coin (BNB), pun masih belum mampu menembus garis supportnya. Selama tiga hari berturut-turut, BNB terus terkoreksi, hingga jatuh ke garis supportnya. pada perdagangan hari ini, di harga US$ 330. 

LIHAT JUGA: Empat Coin Potensial Juni 2021, Beserta Analisis Teknikalnya

Jika BNB berhasil keluar garis supportnya ke level US$378,77,  koin ini bisa jadi reli ke resisten overhead di level US$433. Penembusan dan penutupan di atas resistensi ini pun dapat mendorong BNB ke level US$478.

 

Namun, apabila BNB terus merosot dari garis supportnya  bisa menurunkan harga menjadi $291,06 dan kemudian menjadi $211,70.

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.