🔥 HOT TOPIC :

Nasdaq Isyaratkan SEC Menerima Permohonan ETF Bitcoin dari Valkyrie

Share :

Portalkripto.comPermintaan pendaftaran Exchange Traded Fund (ETF) Bitcoin dari  Valkyrie tinggal menunggu persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC). 

Valkyrie mendaftarkan Bitcoin sebagai sebagai landasan aset  yang akan diperdagangkan di bursa ETF, dengan saham yang akan dicatatkan di Pasar Saham Nasdaq.

Surat permohonan yang bertitimangsa 15 Oktober 2021  tersebut sempat viral di media sosial. Bahkan tagar #BitcoinETF pun sempat menjadi trending topic di Twitter. 

LIHAT JUGA: Yuk, Gabung Kompetisi Trading BIDR Tokocrypto, Total Hadiah Rp 2 M

Permohonan tersebut kini tinggal menunggu persetujuan dari SEC. Dikutip dari Cointelegraph, sebuah surat dari wakil presiden kualifikasi daftar Nasdaq, Eun Ah Choi – yang diajukan pada hari yang sama –  mengatakan bahwa saham ETF Bitcoin Valkyrie telah disertifikasi.

Sementara itu, batas waktu SEC untuk secara resmi menyetujui aplikasi ETF Valkyrie pada  25 Oktober. Namun, ada opsi perpanjangan hingga Desember. 

Selain Valkyrie, sejumlah institusi ETF pun sedang mengajukan hal yang sama. Agen federal AS saat ini dilaporkan sedang mempertimbangkan aplikasi untuk ETF berjangka Bitcoin dari VanEck, ProShares, Invesco, dan lainnya.

Pasar Bereaksi

Setelah surat Valkyrie tersebut viral di media sosial, pasar langsung bereaksi. Hal itu berdampak pada peningkatan harga Bitcoin. BTC sempat menyentuh harga di atas $ 61 ribu. Sebuah level yang sangat positif setelah lima bulan berada dalam kondisi sangat sulit. 

Saat laporan ini ditulis, harga BTC berada di level $61,563 naik 3,7% dalam 24 jam terakhir. Dalam hitungan minggu, BTC terapresiasi 12%. 

Sedangkan, volume perdagangannya pun meningkat tajam sekitar lebih dari 10% selama 24 jam terakhir ke level $44,687,485,258. Adapun, dominasinya atas Altcoin pun meningkat ke level 46,3%.

 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM