Pergerakan Bitcoin Tembus Harga US$ 37 Ribu, Sinyal Bullish?

Portalkripto.com– Bitcoin (BTC) menunjukan pergerakan yang pasti setelah mengalami bearish selama tiga hari terakhir. Pada perdagangan Rabu, 10 Juni 2021 (10.40 WIB), BTC menginjak harga US$ 37.180, meningkat 13% dalam 24 jam terakhir. 

Momentum ini bisa jadi sinyal bullish, asalkan harga BTC tidak kembali memantul ke harga di bawah US$ 36 ribu. Jika tidak mantul, Bitcoin dapat menembus resistensi ke harga US$ 40 ribu.

Seperti yang diungkapkan oleh ahli strategi komoditas senior Bloomberg Intelligence Mike McGlone yang percaya bahwa Bitcoin lebih mungkin untuk reli ke $40.000 daripada merosot ke $20.000. 

Sinyal bullish pun bisa dianalisis dengan meningkatnya total pemegang jangka panjang saat ini. Berdasarkan data on-chain Glassnode, menunjukkan bahwa pemegang jangka panjang (LTH) kembali mulai mengumpulkan Bitcoin setelah membukukan keuntungan selama reli dari $10.000 menjadi $64.000.

LIHAT JUGA: Teknikal Analisis: Prediksi Harga Terendah Bitcoin

Berdasarkan analisa portalkripto.com, menggunakan time frame Bitcoin 1 hari, saat ini Bitcoin sudah breakout dari zona koreksi 2, di harga US$ 36 ribu-30 ribu. Di mana, posisi ini menandakan adanya sinyal breakout untuk kembali keluar dari zona koreksi. 

Apabila dilihat dari pola symmetrical triangle, kemungkinan laju harga BTC akan kembali koreksi dengan target pertama pada harga $30,163. Apabila pergerakan harga BTC berhasil breakout pada symmetrical triangle pattern-nya yakni di harga US$ 39-40 ribu, kemungkinan laju pergerakan harga BTC akan naik hingga menyentuh harmonic resistance fibonacci retracement pada ratio 0.382 nya yaitu pada harga $41.093.

Pada titik tersebut menjadi penentuan apakah pergerakan BTC akan kembali mengalami rejection, atau bisa breakout untuk naik lebih tinggi, karena secara teknikal, ketika harga BTC menyentuh titik tersebut, sudah tiga kali mengalami penolakan atau rejection.

Saat ini posisi Bitcoin sedang di atas angin setelah El Savador mensahkan BTC sebagai alat pembayaran yang sah. Selain itu, sejumlah investor institusional pun mulai memasukan investasi ke sejumlah altcoin. Ethereum dan ADA menjadi altcoin yang paling diburu oleh investor institusional dalam beberapa pekan terakhir.

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.