Perusahaan Exchange Crypto Indonesia ini Diguyur Pendanaan US$ 6 Juta dari Coinbase

Portalkripto.com– Perusahaan platform jual-beli aset crypto asal Indonesia, PINTU, mendapat pendanaan baru senilai US$ 6 juta atau setara dengan Rp 86 miliar. 

PINTU mendapat guyuran pendanaan Seri A dari venture yang fokus pada pengembangan industri cryptocurrency seperti Pantera Capital, Coinbase Venture, dan Intudo Venture, dan angle ventura lainnya. 

Menurut Tech in Asia, perusahaan telah mengklarifikasi kabar tersebut, dan menyatakan bahwa PINTU telah mendapat pendanaan tersebut. 

Pendanaan baru tersebut, disebutkan akan dialokasikan pada sektor pemasaran, perekrutan, dan pengembangan produk untuk menarik lebih banyak pendatang baru ke industri ini. 

LIHAT JUGA: Analisis Harga XRP, UNI, dan DOT, Take Profit di Area Mana?

Chief operating officer Pintu Andrew Adjiputro dilaporkan mencatat bahwa Pintu sedikit berbeda dari bursa crypto utama Indonesia seperti Indodax dan Tokocrypto karena Pintu berfokus pada pasar massal untuk menjangkau sebagian besar pengguna crypto pemula.

Adjiputro mengatakan banyak pedagang ritel Indonesia memandang crypto sebagai kelas aset investasi alternatif, dengan sebagian besar investor berusia antara 20 hingga 35 tahun.

“Bagi kebanyakan orang Indonesia, konsep investasi dan perdagangan adalah hal baru, karena secara historis penetrasi dalam kategori ini sangat rendah. Jadi apa yang kami lihat juga merupakan kesempatan untuk membantu orang Indonesia memahami konsep investasi / perdagangan dan dalam prosesnya melompati investasi ke kelas aset lainnya, “kata Andrew.