Platform Lending Terra Launching 31 Januari 2023, Bagikan Airdrop Gratis

Share :

Portalkripto.com — Mars Hub, platform lending Terra yang sempat mengalami mati suri akibat kejatuhan ekosistem Terra Luna, akan dibangkitkan kembali melalui launching mainnet aplikasi terpisah di jaringan Cosmos pada 31 Januari 2023. Mainnet ini akan menandai kelahiran kembali Mars Hub sebagai platform lending ekosistem Cosmos yang akan menyediakan layanannya di berbagai blockchain.

Dalam sebuah uraian di blog resminya, pengembang menyatakan mainnet Mars Hub akan akan diluncurkan dengan 16 validator genesis, termasuk Block Pane, Chill Validation, Chorus One, Cosmology, CryptoCrew Validator, ECO Stake, dan lainnya. Mereka juga akan menyediakan 34 slot tambahan untuk validator yang tersedia setelah peluncuran mainnet.

Debut mainnet Mars Hub ini merupakan fase ketiga sekaligus terakhir dari proses tiga tahap yang telah dilakukan pengembang. Sebelumnya, pengembang telah memulai dua tahapan pra-mainnet yang dimulai dengan testnet pribadi dengan kode Alpha, dan testnet publik Ares yang dimulai pada November 2022.

Setelah mainnet, layanan Mars Hub direncanakan akan mendarat di jaringan Osmosis pada awal Februari 2023. Osmosis disebut sebagai jaringan pertama yang akan mengadopsi Mars Hub, dan akan diikuti ekspansi di blockchain-blockchain lainnya.

Roadmap mainnet Mars Hub.

Pengembang juga mengumumkan bahwa mereka akan membagikan airdrop gratis token MARS kepada sejumlah calon penerima yang memenuhi syarat saat mainnet. Sebanyak 64,4 juta token MARS akan dibagikan kepada mereka yang menjadi holder MARS selama dua periode historical snapshot sebelum dan sesudah kejatuhan ekosistem Terra Luna.

Snapshot 1 yang ditentukan pengembang adalah pada 7 Mei 2022 pukul 11.00 EST (23.00 WIB) yang mengacu pada blok 7544910. Sedangkan Snapshot 2 terjadi saat pencatatan blok 7816580 pada 28 Mei 2022, 11.00 EST (23.00 WIB). Airdrop ini alkan dibagikan merata kepada seluruh holder MARS dan xMARS dengan jatah 50% pada setiap snapshot. Setiap holder akan menerima token MARS sebanding dengan kepemilikan MARS mereka di setiap snapshot.

Token airdrop akan tersedia dimulai enam bulan setelah launching Mars Hub. Penerima yang memenuhi syarat akan dapat mengakses airdrop mereka melalui dompet interchain Terra yang baru, Station. Pengguna hanya perlu menginstal Station versi terbaru di Chrome dan menggunakan alamat dompet MARS di Terra Classic untuk dihubungkan ke Mars Hub.

Dalam pengumuman terpisah, Mars Hub juga menawarkan hadiah lebih dari $100.000 kepada developer untuk menemukan bug dalam testnet Ares. Hadiah didistribusikan sesuai dengan dampak kerentanan berdasarkan sistem klasifikasi platform pelacak bug, Immunefi.

Sebelumnya, Mars dikenal sebagai salah satu pemain besar di ekosistem DeFi jaringan Terra Luna. Namun kejatuhan ekosistem Terra Luna yang monumental pada Mei 2022 telah membuat Mars sempoyongan dan mati suri. Token MARS juga ditendang dari bursa-bursa sentral besar seperti Binance dan Coinbase. Berdasarkan data CoinMarketCap, MARS kini diperdagangkan di Gate.io, SushiSwap, dan Uniswap.