Proyek Asal-asalan ini Raih Penjualan Tertinggi di Tengah Lesunya Pasar NFT

Share :

Portalkripto.com — Saat pasar nonfungible token (NFT) tengah menghadapi penurunan, Goblintown justru berhasil meraih angka penjualan tinggi. Koleksi Goblintown.wtf mencatat volume penjualan 3.800 ETH (sekitar $7 juta) sejak akhir pekan lalu.

Harga terendah atau floor price NFT Goblintown di marketplace Opensea mencapai angka tertinggi pada Senin kemarin pada 0,75 ETH (sekitar $ 1.500). Saat ini edisi termurahnya memiliki floor price 0,51 ETH (sekitar $1.060).

Menariknya, NFT ini justru mendulang popularitas karena asal-usulnya yang tidak jelas. Promosi hanya dilakukan sedikit, seluruh koleksi bebas di-mint, dan belum memiliki Discord.

“Tidak ada roadmap. Tidak ada Discord. Tidak ada utilitas. Kontrak sebenarnya tidak ditulis oleh goblin,” tertulis di situs resminya, dikutip Coindesk.


Jelajahi Artikel Lain:

MAYC Capai Penjualan Tertinggi Sepanjang Masa pada April 2022

OpenSea Luncurkan Protokol Anyar, Pengguna Bisa Barter NFT


Kesuksesan Goblintown yang diraih dengan cepat dan tampaknya terkoordinasi dengan baik, membuat banyak orang berspekulasi bahwa sebenarnya ada sebuah tim besar di belakangnya.

Sejumlah pemerhati NFT menduga Yuga Labs terlibat. Namun, kreator NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) itu telah membantahnya.

Keberhasilan proyek Goblintown bisa menjadi bukti bahwa pasar NFT masih membawa banyak harapan, meskipun volume pejuala secara keseluruhan sedang cenderung turun.

Selain Goblintown, proyek NFT lainnya yang meraih penjualan besar pekan lalu ialah Oddities. Floor price-nya saat ini mencapai 3 ETH (sekitar $6.000).

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.