Ratcus Society, Proyek NFT Anti-Korupsi Pertama Asal Indonesia 

Share :

Portalkripto.com– Ratcus Society merupakan proyek NFT asal Kota Bandung, Indonesia yang sebentar lagi akan menjual dan listing di marketplace seni digital jaringan Solana. Proyek ini digagas oleh sekumpulan artis dan juga pendukung ekosistem cryptocurrency serta blockchain

Berdasarkan keterangan di website resminya Ratcus.io, proyek ini mengusung tema anti-korupsi dan kebebasan pers. Mereka akan mengalokasikan 20% dari setiap penjualan aset untuk mendukung aktivitas dan gerakan anti-korupsi serta mendukung jurnalis investigasi. 

Ke depannya proyek ini akan mendukung pendanaan bagi jurnalis investigasi yang memiliki proyek liputan investigasi yang penting. Selain itu, dari hibah proyek ini akan didonasikan pada media startup yang memiliki misi yang jelas dan juga berintegritas.

Proyek ini menggunakan simbol tikus sebagai tema utamanya. Di mana setiap tikus yang dibentuk dalam seni 3d ini secara variatif akan menggunakan berbagai kostum dan asesoris yang unik. Rencananya, proyek ini akan mengeluarkan 5000 aset yang akan diperjualbelikan. 

“Rencana akhir bulan Februari 2022 kita akan presale dan minting,” ujar salah satu developer di server Discord Ratcusnft. 

Proyek Jangka Panjang: Play to Earn dan Menuju Metaverse

Berdasarkan roadmap, proyek ink telah merencanakan pengembangan jangka panjang. Salah satunya akan membangun platform play to earn, dan token crypto untuk mendukung ekosistem mereka. Mungkin saja mereka akan bermain pada ranah metaverse ke depannya. 

Meskipun demikian, salah satu developer Ratcus mengatakan, bahwa fokus utama saat ini adalah mengembangkan komunitas Ratcus terlebih dahulu. Mereka membuka siapapun untuk berpartisipasi dalam pengembangan komunitasnya. 

“Kita membuka pintu seluas-luasnya untuk berkolaborasi. Karena, menurut kami NFT bukan hanya aset eksklusif yang hanya bisa dinikmati oleh kalangan tertentu. Kami ingin menjadikan ekosistem ini memiliki dampak yang signifikan bagi kehidupan,” ujar salah satu developer kepada Portalkripto.com

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang proyek ini, bisa dicek melalui website ratcus.io dan server Discord https://discord.gg/XpY5m33n.