Sejarah Baru, Open Interest Ether Lampaui Bitcoin

Share :

Portalkripto.com — Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Ether (ETH) telah mengambil alih posisi Bitcoin (BTC) di pasar opsi karena open interest (OI) Deribit Ether, dengan nilai $5,6 miliar, melampaui OI opsi Bitcoin senilai $4,6 miliar dengan selisih 32%.

OI dihitung dengan menambahkan semua kontrak dari perdagangan terbuka dan mengurangi kontrak saat perdagangan ditutup. OI digunakan sebagai indikator untuk menentukan sentimen pasar dan kekuatan di balik tren harga. Deribit adalah pertukaran opsi BTC dan ETH terbesar di dunia, terhitung lebih dari 90% dari volume perdagangan global.

Data dari bursa Deribit menyoroti bahwa opsi ETH sebagian besar adalah opsi panggilan, dengan rasio put/panggilan 0,26. Rasio Put/Call ETH telah mencapai titik terendah baru setiap tahun saat tanggal Penggabungan semakin dekat.

Lonjakan ETH OI baru-baru ini di pasar opsi dengan sentimen bullish yang mendasari di antara para pedagang dikaitkan dengan Merge atau transisi yang dijadwalkan pada minggu ketiga September.

Sementara ETH tumbuh di pasar opsi, kontrak triwulanan ETH berjangka, yang dijadwalkan berakhir pada Desember 2022 mengalami kemunduran, di mana harga berjangka menjadi lebih rendah dari harga spot. Harga spot dan futures Ether tumbuh menjadi -$8 pada hari Senin. Meskipun ini sepertinya prospek bearish, BTC melonjak 15% setelah harga mundur pada bulan Juni.

Terlepas dari meningkatnya antisipasi bullish untuk transisi proof-of-stake (PoS) yang akan datang, sejumlah analis menyatakan kemungkinan skenario airdrop jika terjadi perpecahan rantai. Sebuah survei dari Galois Capital mengungkapkan bahwa 33,1% responden percaya bahwa upgrade akan menyebabkan kesulitan, sementara 53,7% menyatakan transisi jaringan Ethereum akan mulus.