Selain Bitcoin, Berikut Aset Digital Lainnya Yang Terkoreksi Cukup Dalam

Portalkripto.com- Mata uang kripto terbesar di dunia Bitcoin (BTC) tengah mengalami koreksi yang cukup dalam setelah mencapai all time high di bulan ini. Penurunan harga Bitcoin pun turut mempengaruhi ALTs Coin (aset selain Bitcoin). 

Aset kripto yang memilki kapitalisasi pasar (market cap) yang besar pun terkoreksi sama dalamnya. Ethereum (ETH) yang menjadi aset kedua terbesar hari ini, mengalami penurunan yang cukup signifikan, mencapai 13,01% turun ke level US$1631. Berdasarkan data Coindesk, ETH memilki market cap sebesar US$187 miliar dengan volume US$53 milyar.

Koreksi yang cukup dalam pun dialami oleh XRP. mata uang kripto ini anjlok 16,91%. XRP menjadi aset kripto yang memilki volume terbanyak setelah ETH, nilainya per hari ini, US$ 16 miliar. 

Data di Coinbase, Selasa 23 Februari

Penurunan harga ALTs Coin ini hampir selalu beriringan dengan terkoreksinya harga Bitcoin. Menurut Chief Investment Officer ExoAlpha David Lifchitz, dikutip dari Cointelegraph.com, nilai Bitcoin diprediksi tidak akan anjlok ke angka US$3000. 

Menurutnya, pencetakan uang baru-baru ini oleh bank sentral memperkecil kemungkinan BTC akan turun serendah $ 30.000. Hal tersebut dikarenakan Bitcoin semakin dipandang sebagai lindung nilai terhadap devaluasi mata uang oleh investor di seluruh dunia.

Lifchitz juga menunjukkan pergerakan baru-baru ini dalam aset tradisional seperti imbal hasil treasury AS 10 tahun dapat “memicu kemunduran dalam Bitcoin sebagai langkah deleveraging umum di seluruh kelas aset,” tetapi hanya “waktu yang akan memberi tahu” bagaimana semuanya berjalan.

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.