Shiba Inu (SHIB) dan Kejayan Koin Anjing, Elon Musk Efek?

Portalkripto.comKoin Shiba Inu (SHIB) mengalami lonjakan besar minggu ini berkat CEO Tesla Elon Musk yang men-tweet foto anjingnya, anjing ras Shiba Inu itu bernama Floki. Jenis anjing itu adalah nama token cryptocurrency, koin Shiba Inu.

Setelah bos Tesla dan SpaceX itu berkicau di twitter pada Minggu malam, mendadak tagar #SHIB menjadi trending di Twitter. Meroketnya harga Shiba Inu (SHIB) melampaui DOGE yang hanya naik 18,3 persen dalam 24 jam terakhir.

Persaingan kripto meme antara Shiba Inu (SHIB) dan Dogecoin (DOGE) semakin sengit. Harga kripto Shiba Inu (SHIB) meroket 81,4 persen dalam 24 jam terakhir.

Bahkan, SHIB selama tiga hari terakhir, hingga 6 Oktober 2021, mengalami lonjakan yang signifikan sebanyak 200%.

DOGE Killer

Sebagai informasi, token Shiba Inu didirikan pada bulan Agustus 2020 lalu dan dijuluki sebagai “The Dogecoin Killer”. Ini membuktikan bahwa persaingan kripto meme semakin memanas.

Kedua pengembang juga terus meningkatkan utilitas cryptocurrency masing-masing. Dogecoin sudah terintegrasi dengan game DogemonGo, juga dilaporkan berencana membangun bridge antara Dogecoin dan Ethereum. Mereka juga dirumorkan bakal memasuki ruang NFT.

Sedangkan Shiba Inu telah berhasil meluncurkan ShibaSwap beberapa waktu lalu. Informasi terbaru, pengembang SHIB tengah merancang blockchain sendiri yang disebut Shibarium.

LIHAT JUGA: Selamat Datang di Bulan Bitcoin, Altcoin Minggir Dulu

Dengan kenaikan token Shiba Inu, kripto meme yang dirancang oleh Ryoshi tersebut berhasil menghilangkan satu angka nol dalam harganya, dari harga 0.00000805 dolar AS pada 3 Oktober 2021 menjadi 0.00001851 dolar AS pada tanggal 5 Oktober 2021. SHIB meroket 81,4 persen dalam satu hari terakhir.

Jika dikonversikan ke rupiah harga Shiba Inu masih di bawah Rp0,1. Pada akhir tahun 2020 lalu, setelah listing di bursa kripto Amerika Serikat Coinbase, token Shiba Inu (SHIB) melonjak sampai dengan 8.000 persen.

Tidak hanya Shiba Inu, token meme lain seperti Husky dan Shiba Cash masing-masing melonjak 140 persen dan 75 persen. Token lain seperti Akita Inu, Baby Doug, Doggy, Kishu Inu, dan Pitbull menguat antara 15-35 persen.

 

PENULIS: GALIH MUHAMAD/PORTALKRIPTO