Shiba (SHIB) Naik Lebih dari 427 % Dalam Satu Bulan, Apa Pemicunya?

Portalkripto.com– Token Shiba Inu (SHIB) membukukan keuntungan yang sangat mencengangkan selama 30 hari terakhir, sebanyak lebih dari 427%. Aset kripto anjing ini menjadi altscoin dengan keuntungan paling besar di 30 hari terakhir.

Di mana kenaikan harga ini lagi-lagi didorong oleh cuitan CEO Tesla Elon Musk yang memposting foto anjing shiba inu. Meski tidak spesifik mengatakan token shiba, cuitan Elon tersebut sangat berdampak pada sentimen pasar.

Selain itu, pemicu harga SHIB saat ini tak lepas dari aksi whales atau investor dengan pembelian besar. Whales dengan alamat wallet 0x7E1Aa2E386F02b398Da7AaD05447C4749d1317C1 tercatat membeli SHIB sebanyak lebih dari 6 triliun token senilai $43 juta. 

Whales yang sama hari berikutnya pun melakukan pembelian token SHIBA sebanyak 4 kali.  Paus tersebut menjadi salah satu holder terbesar SHIBA dari total 93 alamat yang memegang mayoritas token SHIB.

Berdasarkan data whalestats.com, pada tanggal 6 Oktober 2021, aktivitas transaksi SHIB melonjak tajam dibanding hari-hari sebelumnya. Jumlah transaksi di tanggal tersebut tercatat sebanyak 197 juta kali. 

LIHAT JUGA: Tezos (XTZ) dan Kebebasan Bersuara dalam Blockchain

Shiba Inu didirikan pada bulan Agustus 2020 lalu dan dijuluki sebagai “The Dogecoin Killer”. Ini membuktikan bahwa persaingan kripto meme semakin memanas.

Kedua pengembang juga terus meningkatkan utilitas cryptocurrency masing-masing. Dogecoin sudah terintegrasi dengan game DogemonGo, juga dilaporkan berencana membangun bridge antara Dogecoin dan Ethereum. Mereka juga dirumorkan bakal memasuki ruang NFT.

Sedangkan Shiba Inu telah berhasil meluncurkan ShibaSwap beberapa waktu lalu. Informasi terbaru, pengembang SHIB tengah merancang blockchain sendiri yang disebut Shibarium.

 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM