Shibarium Beta Segera Launching, Harga Shiba Inu dan BONE Pumping

Share :

Portalkripto.com — Pengembang Shibarium, blockchain layer-2 yang bakal terhubung dengan Shiba Inu (SHIB) mengumumkan kabar teranyar terkait rencana launching mainnet jaringan tersebut. Pengembang menyatakan mereka akan melaunching Shibarium Beta dalam waktu dekat.

Dalam postingan di blog resminya, Senin, 16 Januari 2023, pengembang Shibarium memperkenalkan sejumlah garis besar konsep Shibarium yang bersangkut paut dengan ekosistem Shiba Inu secara luas.

Beberapa konsep yang diperkenalkan termasuk utilitas Shibarium, kaitan antara Shibarium dengan Bone ShibaSwap (BONE), mekanisme plus reward komisi validator dan delegator, serta rencana testnet Shibarium.

Pengembang tak membocorkan secara pasti kapan rencana testnet maupun launching Shibarium Beta bakal mendarat. Namun mereka menyebut bahwa saat ini rencana peluncuran proyek dukungan skalabilitas koin meme tersebut sedang mendekati fase ‘sentuhan akhir’.

“Hindari bertanya kapan, karena jawabannya akan selalu ‘segera’. Namun demikian, kami sedang mendekati sentuhan akhir untuk Shibarium Beta dan launching yang akan segera terjadi.” terang pengambang Shibarium.

Pengumuman resmi dari pengembang ini langsung disambut antusias oleh pelaku pasar. Harga token SHIB melonjak hampir 6% dalam 24 jam terakhir dan lebih dari 20% dalam 7 hari terakhir, dengan harga saat ini diperdagangkan pada $0,00001079.

Sementara itu, harga BONE meroket lebih dari 15% dalam 24 jam terakhir. Harga BONE saat ini diperdagangkan pada $1,36, setelah mencapai level tertinggi 24 jam di $1,42.

Grafik pergerakan harga Bone ShibaSwap (BONE) 24 jam terakhir (Sumber: CoinMarketCap).

Kabar peluncuran Shibarium ini menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh sejumlah kalangan komunitas kripto, terutama para Shiba Army yang telah menjadi holder Shiba Inu. Rumor ihwal launching mainnet Shibarium bukanlah barang baru. Sejak kabar angin ihwal keberadaannya bertiup kencang di tahun 2021, Shibarium selalu dinanti-nanti meski belum jua terealisasi.

Belakangan, rencana launching Shibarium terkesan semakin dekat. Akun Twitter Shibarium yang sebelumnya tidak pernah ngetweet sejak dibuat pada Mei 2021, mulai berceloteh di Twitter sejak 1 Januari 2023.