Startup Kripto Blockchain.com Berencana IPO 2022, Binance Menyusul

Share :

Portalkripto.com — Startup kripto Blockchain.com berencana menggelar penawaran umum perdana saham atau IPO pada tahun ini.

Jika berhasil, maka Blockchain.com menjadi startup crypto kedua di AS yang melakukan IPO setelah Coinbase. Menguntit Blockchain.com, adalah Binance akan melakukan hal yang sama.

Sebelumnya, Coinbase menjadi perusahaan crypto pertama yang melantai di bursa saham AS pada tahun 2021 dengan harga pembukaan $381 per saham COIN dengan valuasi hampir $100 miliar.

Blockchain.com saat ini bernilai sekitar $14 miliar setelah mendapatkan pendanaan dari perusahaan modal ventura global.

LIHAT JUGA: Moonbirds Jadi NFT Terlaris Usai Raup $290 Juta dalam Empat Hari

Blockchain.com sebelumnya bernama Blockchain.info dan diluncurkan pada Agustus 2011. Platform ini pada awalnya beroperasi sebagai penjelajah blok Bitcoin kemudian menciptakan aplikasi dompet crypto yang populer.

Dengan lebih dari 80 juta pelanggan di lebih dari 200 negara, Blockchain.com telah bertransaksi lebih dari $1,2 triliun pada platformnya hingga saat ini.

Data lainnya menyatakan, Blockchain.com memiliki 82 juta dompet yang menyimpan berbagai aset kripto, termasuk Ethereum—jaringan blockchain yang digunakan Unstoppable Domains untuk mencetak NFT.

Sementara pertengahan April lalu, Blockchain.com menjadi platform aset digital resmi klub NFL The Dallas Cowboys. Hal tersebut merupakan yang pertama di Amerika Serikat.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.


AZNverse