Survey: Sebagian Besar Investor Institusional Masih Tertarik Membeli Aset Kripto

Portalkripto.com– Sebuah survei yang diinisiasi oleh perusahaan manajemen aset  Fidelity Investments Inc menyebutkan bahwa 7 dari 10 investor institusional tertarik memiliki dan membeli aset crypto. 

Sebagian besar dari mereka berharap dengan berinvestasi di aset crypto bisa dilakukan hingga lima tahun ke depan. Dikutip dari Reuters, Fidelity Investments Inc telah melakukan survey kepada 1.100 investor institusi secara global. 

Survei tersebut dilakukan antara Desember 2020 hingga April 2021 dengan partisipan investor yang mempunyai  kekayaan bersih tinggi,  kantor keluarga, dana lindung nilai digital dan tradisional, penasihat keuangan dan dana abadi.

LIHAT JUGA: Popularitas Smart Contract Ethereum Bisa Salip Posisi Bitcoin Saat Ini

Sejumlah investor institusional mendefinisikan investasi aset digital dalam bentuk investasi secara langsung dalam mata uang kripto, membeli saham perusahaan kripto, atau eksposur melalui produk investasi lainnya.

Respon investor institusional ini dikeluarkan sebelum pasar crypto berdarah-darah sejak Mei 2021. Sejak bulan itu, pasar mayoritas cryptocurrency bervolume tinggi mengalami kerugian hingga 50% hingga saat ini. 

LIHAT JUGA: Pendiri Apple Steve Wozniak: Bitcoin adalah Masa Depan dan Keajaiban

Namun, investor institusional yang mengisi survey tersebut, sebanyak 70% masih percaya untuk berinvestasi di aset digital selama lima tahun ke depan.