(Teknikal Analisis) April Bullish! ETH All Time High

Portalkripto.com-Seiring dengan kenaikan harga Bitcoin (BTC), satu persatu ALTs Coin (Istilah cryptocurrency selain BTC) ikut mengekor kepada BTC. Sebagai contoh pergerakan harga Ethereum (ETH) yang mengalami kenaikan yang fantastis. Terlihat dari tanggal 31 Maret 2021 hingga 2 April 2021, harga ETH mengalami kenaikan sebesar 11.46% (Market Indodax).

Secara fundamental, utility atau kegunaan dari Ethereum (ETH) sangat banyak dan selalu melakukan update. Salah satu utility yang menjadi andalan dari Blockchain Ethereum adalah Smart Contract. Apalagi akhir-akhir ini Ethereum sudah memasuki pasar NFT (non fungible token). 

Terlepas dari utility nya, dekat-dekat ini yaitu tanggal 14 April 2021, Ethereum akan melakukan update pada Blockchain nya yaitu Berlin Hard Fork. Ini menjadi fundamental yang kuat untuk kenaikan harga ETH saat ini.

LIHAT JUGA: Miliarder Amerika ini Kurangi Kepemilikan Bitcoin untuk Serok Ethereum

Secara teknikal Major Resistance ETH pada market Indodax berada pada Rp 29,822,486, dan terlihat pergerakan saat tulisan ini dibuat bahwa harga ETH sudah memasuki Supply Area dan mendekat Major Resistance nya. Pada Jumat malam, 2 April 2021, ETH bahkan sempat menyentuh Rp 30 juta.

Apabila ETH bisa menembus Supply Area nya, maka bukan tidak mungkin bahwa harga ETH akan kembali menciptakan All Time High (ATH) yang baru.

ETH/IDR 4 H (INDODAX)

Apabila pada menyentuh Supply Area dan harga ETH mengalami koreksi, kemungkinan ada koreksi pada zona sebagai berikut :

Area Koreksi 1 = Rp 27,386,512

Area Koreksi 2 = Rp 26,642,693

Area Koreksi 3 = Rp 25,898,873

Terdapat support yang kuat pada demand area, yang saat ini berada pada Rp 23,490,915.

LIHAT JUGA: April Bullish! Review Pergerakan Harga Bitcoin, BNB, dan DOT

 

Analisis ini menggunakan harga dari platform exchange Indodax. Setiap exchange memilki perbedaan harga, disesuaikan dengan jumlah volume dari masing-masing platform.

*Kami tidak memaksa dan/atau merekomendasikan kalian untuk membeli koin ini. Laporan ini murni analisis Tim Portalkripto.com, bukan sebuah ajakan untuk membeli aset tertentu. Analisis ini tidak 100% tepat, bisa saja meleset. Namun, analisis ini bisa digunakan sebagai salah satu referensi kalian saat trading mata uang kripto.