Terra 2.0 Terjun 70%, Investor Ramai-ramai Serukan Jual Airdrop LUNA

Share :

Portalkripto.com — Harga token LUNA dari Terra 2.0 terus merosot hingga  70% dalam dua hari sejak diluncurkan pada 28 Mei 2022 lalu. Token LUNA 2 dibagikan dengan skema airdrop kepada para investor yang sebelumnya memegang Luna Classic (LUNC), TerraUSD Classic (USTC), dan Anchor Protocol UST (aUST).

Menurut data dari CoinGecko, LUNA telah turun sekitar 69% sejak pembukaannya di level $18,87 pada Sabtu. Angka tersebut kini menjadi $5,88 pada Senin siang.

LUNA2/USDT 4 H. Kraken/Tradingview

Penurunan tajam ini menunjukkan kurangnya kepercayaan investor terhadap rencana penyelamatan Terra yang dirancang Do Kwon. Bahkan di media sosial Twitter, sejumlah investor mengaku memilih untuk melepas asetnya di LUNA daripada harus menyelamatkan koinnya yang sudah mengalami penurunan harga.

Binance baru akan mulai mendistribusi LUNA 2 ke investor yang memenuhi syarat pada 31 Mei 2022 besok. Centralized exchange (CEX) terbesar di dunia itu juga akan memasukkan LUNA ke dalam daftar trading Innovation Zone, atau zona perdagangan khusus untuk aset yang berisiko tinggi.

Binance memiliki 15,7 juta LUNA likuid yang akan dibagikan kepada investor pada Selasa besok. Namun banyak pihak dari komunitas LUNA menyarankan agar investor, terutama yang menggunakan Anchor Protocol, segera mencairkannya jika tidak berminat pada ekosistem Terra yang baru.


Jelajahi Artikel Lain:

Begini Rencana Distribusi Kompensasi LUNA Baru untuk Holder di Binance

LUNA 2.0 Dicetak 1 Milyar Token, Berapa Harga Awalnya?


Mereka ramai-ramai menyerukan agar airdrop LUNA 2 dijual. Salah satu Lunatics yang menyampaikan hal serupa adalah influencer kripto Lark Davis.

“Tidak ada rencana untuk membeli $LUNA 2.0. Saya akan membuang airdrop (LUNA) jika saya mendapatkannya dari Binance,” tulisnya di Twitter.

Luke Martin, penyiar podcast Venture Coinist, ikut meragukan LUNA baru. Menurutnya, tidak ada alasan untuk membeli koin tersebut.

“Satu-satunya alasan untuk membeli $LUNA 2.0 adalah untuk mendapatkan airdrop $LUNA 3.0 saat token itu ambruk seperti $LUNA 1.0,” tulisnya.

Terraform Labs meluncurkan versi baru dari blockchain Terra, Terra 2.0, dengan token LUNA baru pada Sabtu, 28 Mei 2022, pukul 06.00 UTC (13.00 WIB).

Setelah diluncurkan, LUNA mencapai nilai tertingginya pada $19,54. Namun 12 jam kemudian, nilainya turun 73% ke angka $5,18. Data tersebut dikutip dari CoinMarketCap.

Token LUNA saat ini diperdagangkan di delapan bursa berbeda yaitu Bybit, Kucoin, Kraken, MEXC, OKK, Bitrue, Kucoin, dan BingX.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.