Tesla Memborong Bitcoin Rp 21 Triliun, Untuk Apa?

Portalsaham.com– Perusahaan teknologi dan otomotif asal Amerika Serikat, Tesla, membeli mata uang kripto senilai 1,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 21 triliun pada Selasa, 9 Februari 2021.

Dalam dokumen yang diajukan kepada Komisi Sekuritas dan Perdagangan AS (SEC), Tesla menyebutkan bahwa pembelian mata uang kripto tersebut dilakukan untuk mendorong diversifikasi pembayaran.

Selain itu, Tesla juga mengatakan bahwa mata uang kripto ini merupakan aset digital yang akan dimiliki perusahaan dalam jangka panjang.

“Perusahaan melakukan pembelian Bitcoin untuk lebih banyak fleksibilitas untuk mendiversifikasi dan memaksimalkan pengembalian uang tunai kami (Tesla),” tulis Tesla.

Baca juga Tesla Efek, Bitcoin Nangkring di Harga Rp 670 juta

Selain itu, Tesla juga mengatakan bahwa perusahaan akan mulai menerima mata uang kripto sebagai bentuk pembayaran. Jadi, ke depannya Tesla bisa menerima pembayaran menggunakan aset kripto pada setiap pembelian produknya.

Aksi yang dilakukan perusahaan yang dipimpin Elon Musk ini membuat pasar kripto terutama Bitcoin bereuforia. Pertanggal 9 Februari, nilai mata uang Bitcoin mencapai rekor tertinggnya senial Rp 673 juta.

Tesla Efek ini pun membuat sejumlah aset digital kripto lainnya ikut terdongkrak. Pada bursa kripto hari ini, hampir semua mata uang berada di zona hijau. Salah satunya Bitcoin Cash (BCH) yang terapresiasi 9,67%. Sedangkan Ethereum mata uang kedua terbesar setelah Bitcoin pun nilainya naik 8,89 %.

Yuk, pantengin terus Portalsaham.com untuk informasi dan edukasi soal saham dan mata uang kripto

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

 

3 thoughts on “Tesla Memborong Bitcoin Rp 21 Triliun, Untuk Apa?

  1. Pingback: Tesla Efek, Bitcoin Nangkring di Harga Rp 670 juta – Portal Saham

  2. Pingback: Selain Bitcoin Aset Kripto Lain Ikut Terdongkak, Terpengaruh Tesla Efek? – Portal Saham

  3. Pingback: Apple Disarankan Adopsi Bitcoin Mengikuti Jejak Tesla – Portal Saham

Leave a Reply

Your email address will not be published.