Tren Bullish Terra Classic (LUNC) Kunci Tonggak Level Psikologis

Share :

Portalkripto.com – Terra Classic (LUNC) menunjukkan tren positif di tengah gelombang bearish akhir tahun 2022. Koin LUNC bullish dan berhasil mengunci tonggak level psikologis di mana kapitalisasi pasar LUNC mencapai di atas $1 miliar.

Data terkini CoinMarketCap menunjukkan kapitalisasi pasar koin LUNA reborn ini mencapai $1,03 miliar alias setara Rp16 triliun. Terakhir kali kapitalisasi pasar LUNC ada di kisaran angka tersebut terjadi pada 14 Desember.

LUNC mengalami tren bull run hampir sepekan terakhir, yakni sejak 22 Desember setelah sebelumnya mengalami penurunan harga cukup dalam antara 14-21 Desember.

Harga LUNC saat ini ada di kisaran $0.0001707, naik 8% dalam 24 jam terakhir dan 27,6% dalam sepekan terakhir. Kenaikan tajam ini membuat LUNC memimpin sebagai koin kripto top gainers harian dan mingguan.

Grafik pergerakan harga LUNC 7 hari terakhir (Sunber: CoinMarketCap).

Tren kenaikan harga yang dialami LUNC ini tidak bisa dilepaskan dari dinamika yang terjadi di internal komunitas LUNC. Belakangan ini, komunitas Terra Classic tengah disibukkan ajuan proposal pemulihan ekosistem lanjutan yang ditawarkan Edward Kim dan Tobias “Zaradar” Anderson.

Edward dan Tobias menawarkan sebuah proposal yang dilabeli “Proposal 11168”. Pada 26 Desember Edward melalui Twitter pribadinya mengumumkan bahwa proses voting untuk proposal tersebut akan segera dimulai.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.