XRP Belum Aman! SEC Ajukan “Banding” Atas Putusan Hakim

Share :

Portalkipto.com-Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat mengajukan permohonan banding kepada pengadilan federal terkait beberapa putusan hakim atas kasus Ripple (XRP). Regulator tersebut meminta pengadilan untuk mengabaikan beberapa bagian dari putusan tersebut.

SEC menyebut bahwa beberapa putusan hakim kepada kasus Ripple adalah salah. 

“Dengan hormat, bagian-bagian dari Ripple tersebut diputuskan dengan salah, dan pengadilan ini seharusnya tidak mengikuti mereka. Staf SEC sedang mempertimbangkan berbagai opsi untuk ulasan lebih lanjut dan berniat merekomendasikan agar SEC mencari ulasan tersebut,” tulis surat permohonan banding SEC. 

Pernyataan SEC ini muncul hanya beberapa hari setelah Ketua lembaga tersebut, Gary Gensler, menyatakan kekecewaannya karena pengadilan menyatakan XRP bukanlah surat berharga ketika dijual kepada investor ritel.


Latihan Trading Crypto Gak Pakai Modal? Cobain Upsidebit, Unduh Sekarang Aplikasinya


“Kami kecewa dengan aspek lain terkait investor ritel. Kami masih mengkaji hal tersebut dan mempertimbangkannya,” kata Gensler dalam wawancara dengan Yahoo Finance pada tanggal 17 Juli.

Meskipun komunitas kripto merayakan putusan Ripple-XRP, ada juga suara-suara peringatan. Mantan kepala penegakan internet SEC, John Reed Stark, dan pengacara Bryan Jacoutot percaya bahwa putusan tersebut berpijak pada dasar yang goyah, dengan memperingatkan bahwa keputusan tersebut bisa dibatalkan.