4 Koin Kripto Paling Bullish Sepanjang 2022

Share :

Portalkripto.com — Gejolak pasar kripto yang terjadi sepanjang tahun 2022 telah memukul industri sedemikian keras. Data CoinMarketCap, hingga 27 Desember 2022, market cap pasar kripto rontok lebih dari 60% secara year-to-date (YTD).

Seiring dengan itu, harga Bitcoin dan Ether juga telah anjlok masing-masing lebih dari 60℅ secara YTD. Parade penurunan harga yang signifikan ini tidak cuma menimpa major coin, namun merata di hampir seluruh kelas aset.

Tapi, di balik itu, ada sebagian kecil token kripto yang justru memperlihatkan tren positif di tahun 2022. Jumlahnya sangat sedikit memang. Menyadur data CoinCodex, beberapa aset kripto memperlihatkan kenaikan nilainya hingga dua digit, termasuk token Trust Wallet (TWT) dan juga bursa GMX (GMX).

1. STEPN (GMT)

Kenaikan 75,05% – Harga terkini $0,28.

STEPN merupakan platform play to earn (P2E) yang dibangun di jaringan Solana. Berbeda dengan platform P2E lainnya, permainan STEPN menghendaki penggunanya untuk bergerak ketimbang duduk bermain game di depan komputer atau smartphone.

Pengguna STEPN dapat memperoleh token GMT dengan berjalan kaki, jogging, atau berlari di luar ruangan dengan sneaker NFT. Token GMT dapat digunakan untuk naik level dan men-custom sneaker dalam STEPN. Token ini juga dapat ditukarkan dengan USDC.

STEPN bertujuan untuk mendorong jutaan orang mengembangkan gaya hidup yang lebih sehat, memerangi perubahan iklim, dan menghubungkan publik ke Web 3.0.

2. Trust Wallet (TWT)

Kenaikan 87,50% – Harga terkini $1,35.

Grafik harga TWT secara year to date 2022 (Sumber:CoinCodex).

Trust Wallet adalah dompet kripto non kustodial yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mentransfer kripto dan NFT. Trust Wallet mendukung berbagai token kripto, termasuk Bitcoin, Ethereum, dan banyak lainnya.

Dompet ini tersedia untuk diunduh di browser, iOS, dan Android serta mendukung jutaan token yang ada di jaringan Ethereum, Solana, dan semua rantai EVM seperti BNB, Avalanche, dan Polygon.

Token TWT dapat digunakan untuk layanan pembayaran dan memberikan hak suara dan tata kelola atas pengembangan ekosistem Trust Wallet.

Dompet ini juga mendukung staking untuk lebih dari selusin cryptocurrency berbasis PoS, termasuk Binance Coin (BNB), TRON (TRX), Tezos (XTZ), Cosmos (ATOM), VeChain (VET), Callisto (CLO), Osmosis (OSMO) , Kava (KAVA), TomoChain (TOMO), IoTeX (IOTX), dan Algorand (ALGO).

3. GMX (GMX)

Kenaikan 98,25% – Harga terkini $44,75.

GMX adalah bursa kripto terdesentralisasi yang memfasilitasi perdagangan spot dan perpetual. Salah satu keunggulan yang ditawarkan GMX adalah penawaran leverage hingga 50x bagi pengguna GMX yang berdagang kontrak perpetual.

Fasilitas leverage ini membuat trader dapat membuka posisi ‘short’ dan ‘long’ dengan nominal hingga 50 kali lipat dari dana yang didepositkan.

Token GMX dapat digunakan untuk konversi aset, trading leverage, dan on-chain staking token untuk mendapatkan reward.

4. Sonm (SNM)

Kenaikan 105,60% – Harga terkini $0,48.

SONM merupakan platform sejenis marketplace komputasi awan terdesentralisasi di mana konsumen dan pemasok dapat menyewa dan membeli daya komputasi satu sama lain untuk digunakan untuk tugas komputerisasi tertentu.

Pelanggan dapat memilih daya komputasi yang diperlukan kepada pemasok melalui token SNM. Di sisi lain, pemasok daya akan memperoleh token dengan menjual daya komputasi peer-to-peer kepada pelanggan.

Daya komputasi yang dibeli atau disewa dapat digunakan untuk menjalankan berbagai proyek dan aplikasi seperti machine learning, video rendering, hosting, riset, penambangan kripto dan lain-lain.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.