Main Game Solitaire dan Sudoku Kini Bisa Dapat Hadiah Bitcoin

Share :

Portalkripto.com — Penggemar game klasik seperti Solitaire dan Sudoku sekarang memiliki kesempatan untuk mendapatkan rewards dalam bentuk Bitcoin. Inisiasi ini muncul berkat kerja sama antara startup gaming Bitcoin-sentris, Zebedee, dengan studio game seluler asal London, Viker.

Rewards Bitcoin juga akan diberikan untuk penggemar game Missing Letters, permainan yang mengharuskan pemain untuk mengidentifikasi huruf mana yang hilang di setiap kata.

“Game-game ini dimainkan oleh miliaran orang, selama ratusan jam, selama bertahun-tahun. Namun mereka tidak mendapatkan apa-apa. Mengapa harus terus seperti itu jika kita sekarang ada di era game dapat memberikan lebih dari sekadar kesenangan?” ujar pendiri Viker, Dan Beasley, dalam sebuah pernyataan, dikutip Decrypt.

Menurut Beasley, Viker memiliki portofolio game play-and-earn terbesar yang membagikan rewards Bitcoin kepada 500.000 pemain setiap bulannya. Game-game yang dimaksud di antaranya Wheel of Trivia dan Balls King.

Game tersebut juga merupakan hasil kemitraan antara Viker dan Zebedee. Beasley menegaskan bahwa pemain tidak perlu familiar dengan kripto dan melakukan setting khusus untuk bisa mendapatkan rewards Bitcoin.


Kamu Bisa Baca Artikel:

Zipmex Ajukan Perlindungan Kebangkrutan di Singapura

Apakah Bitcoin akan Terdampak oleh Resesi di AS?


Hal yang perlu dilakukan pemain adalah menuliskan Zebedee Gamertag (nama profil pengguna dalam ekosistem Zebedee) ke dalam aplikasi Viker, tempat game dimainkan. Token yang diperoleh bisa dilihat di aplikasi Zebedee.

“Tidak ada cara yang lebih baik untuk memperkenalkan mekanisme game play-and-earn kepada generasi berikutnya selain dengan membawa game yang sudah dikenal dan disukai banyak orang, serta memperbaruinya dengan (rewards) Bitcoin),” ujar CEO Zebedee Simon Cowell.

Menurut Cowell, game seperti Solitaire dan Sudoku tidak melakukan inovasi yang berarti selama bertahun-tahun. Namun berkat inovasi rewards Bitcoin, pemain kini dapat menikmati permainan sambil mendapatkan manfaat tambahan.

Wallet game Zebedee yang tersedia dalam bentuk aplikasi seluler dan desktop browser extention di komputer, didukung oleh Lightning Network Bitcoin. Lightning Network merupakan jaringan layer-2 yang bisa mempercepat dan mempermudah transaksi Bitcoin dengan biaya yang murah.

Belum lama ini Zebedee berhasil mengumpulkan dana sebesar $35 juta dalam program pendanaan Seri B yang dipimpin oleh Kingsway Capital. Salah satu investor yang berinvestasi di antaranya pengembang Final Fantasy, Square Enix.