Akankah Bitcoin Melanjutkan Reli ke Harga US$ 60 Ribu?

Portalkripto.com– Pasar cryptocurrency di awal pekan September 2021 ini memberi sinyal bahwa tren bullish masih terkendali. Pergerakan harga Bitcoin dan Ethereum masih berada dalam jalur bullish dengan berhasil mempertahankan resistensi di harga US$ 50 ribu.

Tren ini disinyalir dipengaruhi oleh sejumlah sentimen. Diantaranya adalah makin banyaknya perusahaan atau institusional yang berminat pada cryptocurrency. 

Diantaranya adalah manajer aset independen terbesar di dunia, Franklin Templeton, yang baru saja membuka lamaran pekerjaan untuk posisi peneliti perdagangan aset crypto. 

Selain itu, di Jepang, konglomerat keuangan SBI Holdings berencana untuk mendirikan salah satu dana kripto pertama di negara itu pada akhir November.

Tomoya Asakura, direktur dan pejabat eksekutif pelaksana senior di SBI, mengatakan peluncuran dana kedua akan dijajaki tergantung pada keberhasilan yang pertama.

LIHAT JUGA: Bitcoin Tembus US$ 50 Ribu, Lanjut Bullish atau Kembali Landai?

Dengan sejumlah sentimen tersebut, akankan BTC bertahan di harga US$ 50 ribu dan melanjutkan tren bullishnya. Jawaban atas pertanyaan ini pun akan menjawab bagaimana tren altcoin dalam beberapa hari ke depan.

Secara teknikal, pergerakan BTC telah berhasil mempertahankan resistensi di harga US% 50.500. Posisi ini semakin menggambarkan bahwa BTC mampu untuk melawan garis downtrendnya. Dan ini akan menjadi suatu daya tarik bagi trader untuk kembali membeli.

Jika para pembeli mempertahankan harga di atas $50.500, BTC bisa reli ke $60.000. Level ini lagi-lagi dapat bertindak sebagai resistance, tetapi jika bull dapat mendorong harga di atasnya, BTC/USDT dapat challange ke harga tertinggi sepanjang masa di $64.854.

LIHAT JUGA:  Lonjakan Pasar Altcoin: Ritel Senang, Analis Cemas

Namun, jika kenaikan mendorong indeks kekuatan relatif (RSI) di atas garis tren turun, itu akan membatalkan divergensi negatif. bersama dengan rata-rata pergerakan eksponensial 20-hari yang naik ($47,584) menunjukkan bahwa jalur resistensi paling rendah adalah ke atas.

Pandangan bullish ini akan batal jika harga turun dari level saat ini dan menembus di bawah rata-rata moving average ($46,083). Bisa menarik harga turun ke $42.451,67.

PENULIS: GALIH MUHAMAD/PORTALKRIPTO.COM