Altcoin Lebih Cepat Recovery, LUNA dan APE Naik Dua Digit

Share :

Portalkripto.com– Pasar crypto mulai kembali pulih setelah Bitcoin hampir terpeleset ke harga di bawah $ 38 ribu. Kapitalisasi pasar crypto pun naik sekitar $40 miliar menjadi di atas $1,9 triliun.

Sejumlah altcoin mengalami recovery lebih cepat dibandingkan Bitcoin. Aset crypto LUNA dan Apecoin menunjukan peningkatan harga yang cukup signifikan selama dua hari terakhir. 

Saat pasar crypto melesu pada 17 April 2022, LUNA sempat menyentuh harga $75. Titik ini menjadi support terkuat bagi pergerakan harga token native dari blockchain Terra itu. 

Setelah menyentuh support tersebut, LUNA langsung meroket ke harga $91,98 hanya dalam hitungan satu hari. Saat laporan ini ditulis, LUNA diperdagangkan di harga $95,22, atau secara akumulatif naik lebih dari 12% selama sepekan.

Sementara itu, Apecoin secara mengejutkan naik lebih dari 34% pada perdagangan hari ini, Rabu, 20 April 2022. Token komunitas NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) ini diperdagangkan di harga $16. 

Sedangkan, Ethereum kini kembali ke level $3.000. Binance Coin dan Ripple hanya mengalami koreksi tipis masing-masing duduk di $420 dan $0,75. Altscloin lain seperti Cardano, Avalanche, Dogecoin, dan Shiba Inu telah menandai sedikit peningkatan harian. 

LIHAT JUGA: Lebih Ugal-ugalan dari Bitcoin, Saham Netflix Anjlok 25%

Bitcoin Masih Konsolidasi

Bitcoin tengah dalam fase pemulihan dari kerugiannya pekan ini.Aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar ini telah merebut kembali level level tertinggi 9 hari di $41.750.

Saat ini, BTC berdiri beberapa ratus dolar lebih rendah, dan kapitalisasi pasarnya sedikit lebih dekat ke angka $800 miliar.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.


AZNverse