Alts Season Sangat Pengaruhi Harga Ether (ETH), Begini Prediksi Pergerakannya

Portalkripto.com– Dominasi Bitcoin (BTC), hari ini, 22 April 2021, mengalami penurunan. BTC dominance saat ini tercatat kurang dari 50%. Berdasarkan data Coinmarketcap, dominasi BTC saat ini berada pada 49,9%. 

Fenomena penurunan dominasi Bitcoin ini merupakan sinyal pasar yang mulai jenuh dengan BTC. Para trader maupun investor mulai mengurangi memperdagangkan BTC, dan mulai melirik aset digital lain atau alts coin. 

Berdasarkan, data sebelumnya, setiap dominasi BTC turun, Ether (ETH) akan mengambil alih pasar. Betul saja, saat ini ETH telah menembus mayor resistensinya. Berdasarkan chart coinmarketcap, harga ETH saat ini berada di angka US$2.559 atau setara dengan sekitar Rp 37 juta.

ETH mengalami kenaikan harga sekitar 7,5% dalam 24 jam terakhir. Berdasarkan analisa tim portalkripto, ETH bisa saja mencetak harga tertinggi barunya. “Sekarang ETH lagi bikin ATH baru, mungkin bisa ngejar ke US$2800 atau bakal koreksi dulu ke harga US$ 2400,” ujar tim analis Portalkripto, Arly Fauzi. 

LIHAT JUGA: Dominasi Bitcoin Semakin Turun (49,9%), Siap-siap Alts Season!

Selain ETH, koin lain pun berpotensi breakout dan mengejar mayor resistensinya. Salah satunya adalah Binance Coin (BNB). BNB yang saat ini berada di posisi volume pasar tertinggi ke 3 versi Coinmarketcap, berpeluang mengejar resistensinya.

Meskipun, secara teknikal saat ini BNB sedang koreksi (-3,33%). Namun, melihat dari trennya, BNB bisa saja mengejar resistensinya ke harga Rp 8,6 juta. Bila berhasil menembus harga tersebut, BNB bisa saja mengejar mayor resistensinya ke harga Rp 9,8 juta.

Baca selengkapnya mengenai teknikal analisis BNB yang lebih dalam  di premium konten. (Setelah Breakout, Ke Mana Arah Pergerakan BNB?)

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.