Amerika Serikat Telah Bentuk Tim Khusus Untuk Rancang Regulasi Cryptocurrency

Portalkripto.com– Pemerintah Amerika Serikat nampaknya semakin seurius untuk membuat payung hukum yang lebih khusus untuk cryptocurrency. Regulator keuangan utama di negara tersebut tengah mempertimbangkan untuk membentuk tim antarlembaga yang khusus membahas regulasi terkait crypto.

Dikutip dari Cointelegraph, Kepala Kantor Pengawas Mata Uang AS, Michael Hsu mengumumkan bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan Federal Reserve AS (Bank Sentral AS) dan Federal Deposit Insurance Corporation tentang pembentukan tim khusus tersebut.

“Ini adalah masalah yang sangat penting. Munculnya crypto telah mendapat banyak perhatian, ”kata Hsu.

LIHAT JUGA:  Regulasi di Jerman Kian Melegitimasi Kripto Sebagai Kelas Aset

Sementara itu, ketua pengawasan The Fed Randal Quarles mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja dengan agensi lain dalam upaya bersama untuk menghasilkan kerangka peraturan yang jelas untuk industri cryptocurrency, termasuk pendefinisian ulang tentang cryptocurrency.

“Kami agak fokus pada masalah kripto ini dengan tujuan mendapatkan jawaban dan pandangan bersama dengan cukup cepat. Saya yakin itu akan tercapai,” ucapnya.

“Pertanyaan tentang mata uang digital ini penting. Saya pikir kita perlu melakukan studi yang sangat hati-hati tentang itu, tidak hanya di yurisdiksi ini tetapi juga secara global.”

Regulasi di negara besar dan berpengaruh seperti AS ini sangat berpengaruh bagi ekosistem cryptocurrency secara global. Sampai saat ini regulasi masih menjadi momok bagi para pelaku ekosistem cryptocurrency. 

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.