Analis Ini Memprediksi Harga Bitcoin Tembus Rp 4,5 Miliar di 2022

Portalkripto.com– Harga Bitcoin telah melampaui harga multi bulanan di atas $ 50 ribu pada penutupan pasar 5 Oktober 2021. Trend ini mengindikasikan perpanjangan target jangka pendek para trader ke harga $ 56 ribu.

Sejumlah analis memperkirakan level $50 ribu menjadi titik support Bitcoin. Sejak menyentuh $40.885 pada 29 September, harga BTC reli 26,8% dan menggerakan pasar yang berharap BTC ditutup di harga $ 100 ribu di akhir tahun ini. 

Managing Partner dan Chief Investment Officer di ExoAlpha, David Lifchitz, mengatakan, bahwa prediksinya melihat kenaikan 10% pada 1 Oktober sebagai gejolak singkat yang rentan kembali turun. Kecuali para investor besar bermain pada fase ini. 

Menurutnya, meskipun BTC bergerak lebih tinggi, namun perlu diperhatikan Bitcoin saat ini belum keluar dari sejumlah masalah fundamental. Meski, secara  indikator teknikal, pergerakan Bitcoin mengarah pada kenaikan. 

LIHAT JUGABullrun di Bulan Oktober, Realistiskah? Berikut Tiga Isu Pemicu

“Pada titik ini ada 2 kemungkinan: baik bulls kembali ke permainan, mendorong BTC di atas $55.000 dan kita dapat mengharapkan pencapaian menuju $64.000 sepanjang masa segera setelahnya, atau mereka tetap skeptis tentang harga. bergerak dari $ 44.000 menjadi $ 48.000 hanya dalam 2 menit dan mungkin tidak memiliki daya tembak yang cukup untuk melewati $ 53.000 – $ 55.000, di mana BTC bisa kembali di tengah kisaran $ 40.000 – $ 50.000 yang berusia 5 bulan,” ujar David Lifchitz, dikutip dari Cointelegraph. 

Diprediksi Tembus $ 320 Ribu di Tahun 2022

Sebuah akun anonim yang kerap melempar analisis pasar kripto di Twitter @pentosh1, memberikan perspektif jangka panjang secara makro untuk harga Bitcoin.  Menurut grafik yang ia bagikan, harga tertinggi Bitcoin pada tahun 2022 berada di kisaran $ 320 ribu atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Saat laporan ini ditulis, kapitalisasi pasar cryptocurrency keseluruhan sekarang mencapai $2,229 triliun dan tingkat dominasi Bitcoin adalah 43,8%

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM

 

Redaksi Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.