Analisa Market: Ada Agenda Penting di Januari, Harga KAVA Melejit 40% dalam Tiga Hari

Share :

Portalkripto.com — KAVA berhasil mendapatkan perhatian pelaku pasar kripto, setelah berhasil breakout bearish channel pada 15 Januari.

Pergerakan harga KAVA konsisten berpada pada bearish channel sejak 11 Agustus, dan menemukan lantai penurunannya pada 2 Januari. Harga KAVA mengalami penurunan yang cukup dalam, sebesar 78,24% pada periode tersebut.

Breakout yang terjadi pada 15 Januari menjadi pemicu adanya kenaikan harga lebih tinggi. Dalam tiga hari, KAVA berhasil mecatatkan kenaikan sebesar 40%.

Ditengah koreksi harga yang dialami tiga aset teratas seperti BTC, ETH, dan BNB, penutupan kandil harian KAVA berhasil ditutup hijau dengan kenaikan yang cukup signifikan, sebesar 11,62%, .

Kandil harian KAVA pagi ini ditutup pada level $1,047, dengan level tertinggi berada pada harga $1,140, dan level terendah berada pada harga $0,897.

KAVA/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga KAVA berhasil menyentuh harga tertinggi pada penutupan kandil harian 10 November di level $1,076. Hal tersebut mengindikasikan pembentukan cup dari cup and handle pattern.

Mengacu pada pembentukan pattern tersebut, kemungkinan pergerakan harga KAVA akan mengalami koreksi untuk membentuk handle.

Dinamis support pada 50-day exponential moving average (EMA) di level 0,8521 merupakan tahanan terdekat apabila harga KAVA kembali koreksi.

Laju naik kemungkinan berlanjut apabila pergerakan harga berhasil breakout resistance. Dinamis resistance pada 200-day EMA menjadi target naik selanjutnya.

Volume Perdagangan Meningkat

Kenaikan harga yang dialami oleh KAVA terlihat valid dan bukan hanya sekedar bull trap. Alasannya adalah karena terjadi peningkatan volume perdagangan.

Terjadi kenaikan yang tinggi pada penutupan volume perdagangan 18 Januari, yang ditutup pada level $190.486.358. Jumlah tersebut meningkat lima kali lipat dibanding penutupan volume perdagangan sehari sebelumnya, 17 Januari, di level $37.879.027.

Historical Data KAVA by: Coinmarketcap

KAVA 12 Launch

KAVA mempunyai agenda penting yang akan diselenggarakan pada 25 Januari, yaitu KAVA 12 Launch. Hal tersebut bisa menjadi fundamental positif untuk ekosistem dan pergerakan harga.

Pada upgrade kali ini, KAVA akan memperkenalkan modul baru yang disebut x/kavamint, yang memungkinkan rantai DAO Cosmos memiliki kontrol dan fleksibilitas yang lebih besar terhadap emisinya.

Sebelumnya, aliran emisi tersebut tidak jelas arah dan bagaimana menggunakannya untuk inisiatif dengan cara otomatis yang sedang berlangsung. Upgrade ini memungkinkan untuk melakukan hal tersebut dalam struktur fleksibel Kava DAO yang baru.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.