Apple Mencari Manajer Bisnis yang Berpengalaman di Cryptocurrency

Portalkripto.com– Apple Inc sedang mencari karyawan baru di posisi Manajer Pengembangan bisnis yang memiliki pengalaman di industri cryptocurrency. Posisi ini nantinya akan membawahi bidang pembayaran perusahaan yang dibangun Steve Jobs tersebut.

Apple mengumumkan lowongan pekerjaan tersebut sejak 25 Mei 2021 melalui website resmi perusahaan. Dalam keterangan persyaratan, lowongan tersebut mencari orang dengan spesifikasi pengalaman di bidang penyedia pembayaran alternatif seperti dompet digital, pay later, dan cryptocurrency. 

“Lima tahun lebih pengalaman bekerja di atau dengan penyedia pembayaran alternatif, seperti dompet digital, BNPL, Pembayaran Cepat, cryptocurrency, dll,” tulis dari keterangan lowongan tersebut.

LIHAT JUGA: Majalah TIME  Berlakukan Sistem Berlangganan Menggunakan Cryptocurrency

Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari Apple terkait apakah artinya perusahaan akan memberi ruang bagi cryptocurrency. 

Namun, pada bulan April 2021, terdapat rumor di sebuah forum MacRumors, yang menyebutkan, bahwa Coinbase (exchange cryptocurrency) yang menyertakan grafik Apple Pay dalam pembaruan aplikasi terbaru mereka.

Sejauh ini, Apple masih sangat ketat dalam hal kerjasama dengan lembaga layanan keuangan. Hingga saat ini Apple Pay, terutama dalam penggunaan di Apps Store, belum menerima metode pembayaran di luar ekosistem yang mereka kuasai.