Majalah TIME  Berlakukan Sistem Berlangganan Menggunakan Cryptocurrency

Portalkripto.com– Salah satu majalah atau media paling berpengaruh di Amerika Serikat, Time, mengumumkan bahwa mereka akan mengadopsi mata uang kripto (cryptocurrency) sebagai alat untuk berlangganan bagi pembacanya. 

Hal tersebut diumumkan secara langsung oleh TIME melalui rilis yang disebarkan pada 19 April 2021. “Hari ini, TIME akan mulai menerima cryptocurrency sebagai bentuk pembayaran untuk langganan digital melalui kemitraan baru dengan Crypto.com,” tulis siaran pers yang dipublikasi di time.com. 

TIME memilki Crypto.com (CRO) sebagai mitranya dalam sistem transaksi ini. Pelanggan atau pembaca TIME bisa menukarkan koin CRO dengan konten berlangganan yang disediakan TIME.

Bahkan, TIME menyebutkan, pelanggan yang memilih untuk membayar dengan cryptocurrency akan menerima akses tak terbatas ke konten di Time.com selama 18 bulan. Selain itu terdapat sejumlah penawaran khusus dari TIME bagi pelanggan yang melakukan transaksi menggunakan CRO.

LIHAT JUGA: TIME Lagi Cari Direktur Finansial yang Paham Bitcoin dan Cryptocurrency

Namun, saat ini, membeli langganan melalui cryptocurrency hanya tersedia di AS dan Kanada. Untuk negara di luar AS dan Kanada, layanan ini akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.

“Saat TIME terus berinovasi dan menemukan cara baru untuk membangun komunitas kami yang sudah ada dengan 2,3 juta pelanggan, kami bangga menawarkan opsi pembayaran baru ini melalui kemitraan kami dengan Crypto.com,” ujar Presiden TIME Keith Grossman.

TIME memang sudah menunjukan ketertarikan mereka pada cryptocurrency sejak beberapa bulan kebelakang. Media ini bahkan  telah melakukan ekspansi ke dalam ruang cryptocurrency. 

LIHAT JUGA: NFT Kian Diminati, Kuartal Pertama 2021 Mendominasi Industri Cryptocurrency

Seperti, di bulan Maret lalu, TIME menawarkan rangkaian eksklusif tiga sampul TIME sebagai token yang tidak dapat dipertukarkan di lelang, termasuk salah satu sampul paling ikonik dalam sejarah 98 tahun TIME, dan sampul pertama yang dirancang secara eksklusif sebagai NFT.

TIME merupakan salah satu media paling berpengaruh di dunia saat ini. Media ini awalnya berbentuk majalah mingguan. Majalah tersebut pertama terbit pada 3 Maret 1923. Saat ini TIME memiliki sejumlah edisi yang mengcover sejumlah benua, diantaranya Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Amerika Latin.[]