Avalanche Foundation Berhasil Kumpulkan $230 Juta untuk Pengembangan Ekosistem DeFi

Portalkripto.com-Avalanche Foundation (AVAX) mengumumkan mendapat investasi $ 230 juta dari kelompok modal ventura yang dipelopori oleh Polychain dan Three Arrows Capital. Investasi ini bertujuan mendukung pertumbuhan ekosistem DeFi dan daftar aplikasi mereka yang terus berkembang yang memanfaatkan blockchain.

Sejak diluncurkan pada September 2020, Avalanche telah mengembangkan pengaruh yang besar pada DeFi, dengan platform smart conctractnya.  Saat ini mereka menyediakan infrastruktur untuk lebih dari 270 proyek industri termasuk SushiSwap, Chainlink, Circle, dan The Graph, dan banyak lainnya.

Modal $ 230 juta dikumpulkan melalui penjualan pribadi token aslinya dan akan dialokasikan oleh yayasan di banyak penggunaan dalam blockchainnya, termasuk “hibah, pembelian token, dan berbagai bentuk investasi dan dukungan teknologi.”

Platform DeFi Aave kemarin mengumumkan  pemungutan suara di seluruh komunitas bagaimana di masa depan tentang “penerapan kontrak pintar di Avalanche C-Chain dan aktivasi program penambangan likuiditas” akan bermanfaat bagi kolaborasi kedua ekosistem tersebut.

LIHAT JUGA: Jaringan Blockchain Solana Bermasalah, Harga SOL Langsung Turun 10%

Namun, platform alternatif sedang melonjak akhir-akhir ini. Solana (SOL) telah menjadi salah satu pesaing terbesar dalam beberapa minggu terakhir, dengan harga yang melonjak di tengah meningkatnya aktivitas jaringan, namun downtime minggu ini mungkin telah menghambat momentumnya.

Cardano juga adalah saingan penting lainnya dengan kapitalisasi pasar terbesar ketiga dari cryptocurrency apa pun, mereka baru saja meluncurkan smart contract. Polkadot dan Algorand juga mengalami peningkatan nilai dan aktivitas jaringan akhir-akhir ini.

Harga Avalanche telah mengalami kenaikan lebih dari 400% dari 1 Agustus ke level tertinggi baru sepanjang masa hari ini, menurut CoinGecko , melonjak dari di bawah $13 per koin ke harga saat ini di dekat $65.

 

PENULIS: GALIH MUHAMAD/PORTALKRIPTO.COM