🔥 HOT TOPIC :

AVAX Memimpin Rally Pasar Setelah The Fed Bahas Kebijakan Tapering

Share :

Portalkripto.com– Pasar cryptocurrency sempat rally setelah bank sentral AS The Federal Reserves membahas kebijakan moneter negara tersebut, pada 16 Desember 2021. Harga Bitcoin pun sempat naik hingga ke level $ 49,400, diikuti oleh sejumlah altcoin. 

Token native dari Avalanche, AVAX, menjadi salah satu aset kripto yang rally cukup tinggi setelah pembahasan The Fed tersebut. AVAX sempat melonjak dari harga $86 ke $106. Token ini mengakumulasi keuntungan 24 jam terakhir lebih dari 17%. 

 

Performa positif AVAX sudah terlihat sejak November 2021. Avalanche saat ini tengah berbenah sebagai blockchain yang menyamai Ethereum dalam hal menopang aplikasi desentralisasi. Blockchain ini dinilai memiliki kecepatan tinggi dengan biaya gas yang murah. Banyak analis menilai, Avalanche merupakan pesaing dari Ethereum. 

LIHAT JUGA: Harga Bitcoin Terombang-Ambing Kebijakan The Fed AS 

Kebijakan Tapering The Fed

 

Kebijakan tapering The Fed ini pun sedikit berpengaruh pada psikologis pasar crypto. The Fed mengisyaratkan bahwa mereka akan menaikkan suku bunga acuan tiga kali di tahun depan. Kenaikan suku bunga ini melampaui ekspektasi investor. 

Kebijakan tersebut sedikitnya memberikan kelegaan bagi para investor. Karena, The Fed tampaknya tidak terlalu agresif dalam mengatasi tingginya inflasi negara tersebut

Kendati demikian, pasar crypto belum terlalu aman. Bearish masih mengintai pasar hingga akhir bulan ini. Hal tersebut dikatakan oleh Analis Cointelegraph Michaël van de Poppe yang menyatakan bahwa pasar harus berhati-hati untuk entry pasar di situasi seperti ini.

“Naluri saya mengatakan kepada saya untuk membeli BTC, tetapi tetap pada rencana saya untuk menjadi pembeli dengan konfirmasi $53K. Harus mengikuti rencana,” ujarnya di akun Twitternya.

Satu-satunya cara untuk melanjutkan rally yang kuat adalah dengan mempertahankan harga Bitcoin di atas $48,000. Namun, jika terdapat sentimen negatif dalam jangka pendek BTC bisa jatuh lagi ke harga di bawah $47.000.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.CO