Beli Saham Tesla Bisa Diecer Lewat Stock Tokens Binance

Portalkripto.com– Binance sebagai bursa atau exchange aset kripto terbesar di dunia terus melakukan inovasi untuk mendukung bisnis yang sedang mereka jalani. 

Setelah berhasil membawa Binance Coin (BNB) sebagai aset kripto yang paling moncer tahun ini, Binance kini membuat terobosan baru, membuat saham token.

Saham token yang baru saja diluncurkan oleh Binance ini memiliki manfaat untuk diperdagangkan di pasar saham konvensional melalui perusahaan publik yang telah bekerjasama dengan Binance.

Dikutip dari situs official Binance, saat ini baru Tesla yang sudah bekerjasama dengan Binance untuk mendukung manfaat token saham ini. 

Perbedaan saham token dengan saham konvensional yang diperdagangkan di bursa, adalah bahwa pengguna bisa membeli saham publik secara diecer.

Misalnya, untuk membeli saham Tesla yang diperdagangkan lebih dari US$700 per saham, pengguna token ini bisa membelinya secara eceran, tanpa harus membeli secara utuh.

“Setiap token digital mewakili satu saham ekuitas dan sepenuhnya didukung oleh portofolio penyimpanan sekuritas yang mendasari yang mewakili token yang beredar. Pengguna akan dapat memperdagangkan token pecahan,”tulis keterangan resmi Binance.

LIHAT JUGA: Baru Dirilis di Tokocrypto, TKO Langsung Meroket 3000%

Selain itu, keuntungan pengguna token ini adalah bahwa Binance tidak membebankan komisi untuk transaksi token saham. Binance menawarkan kesempatan kepada pedagang untuk menghemat uang untuk biaya.

Pemegang token juga akan menikmati keuntungan seperti dividen dan keuntungan ekonomi lainnya dari memegang saham yang mendasarinya. Namun, pemegang token tidak berhak atas hak suara.

Sementara itu, CEO Binance Changpeng Zhao percaya bahwa token saham digital akan menjadi jembatan antara pasar tradisional dan pasar kripto dan memperluas akses ke pasar ekuitas, menghasilkan “masa depan keuangan yang lebih inklusif.”

LIHAT JUGA: XRP dan BNB Koin Paling Moncer Pekan ini

Binance menjadi exchange mata uang kripto paling untung di kuartal peratama 2021. Pertumbuhan volume perdagangan dan peningkatan pengguna melonjak 346%. Sementara itu, token Binance Coin (BNB) pun menjadi aset kripto paling melesat, peningkatan harganya mencapai 900% sepanjang tahun ini.