Bertambah Lagi Miliarder yang Terpincut Cryptocurrency, Berapa BTC yang Ia Beli?

Portalkripto.com– Miliarder asal Amerika Serikat sekaligus pendiri Icahn Enterprises, Carl Icahn, mengatakan perusahaannya sedang menjajaki cara untuk masuk dalam industri cryptocurrency. 

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Rabu lalu. Icahn mengatakan, perusahaannya tertarik mendalami cryptocurrency secara bisnis. Bahkan, ia berencana untuk berinvestasi di Bitcoin hingga US$ 1,5 miliar.

“Saya melihat keseluruhan bisnis dan bagaimana saya dapat terlibat di dalamnya dengan Icahn Enterprises dengan cara yang relatif besar karena, menurut saya, bisnis ini akan tetap ada dalam satu bentuk atau lainnya,” ujarnya. 

Icahn adalah salah satu investor paling sukses di Wall Street. Pada 1678, ia membentuk Icahn & Co., sebuah perusahaan sekuritas yang berfokus pada arbitrase dan perdagangan opsi. 

Pada tahun 1978, ia mulai mengambil posisi penting di masing-masing perusahaan, termasuk RJR Nabisco, Texaco, Phillips Petroleum, Western Union, Gulf & Western, Viacom,, Dell, Netflix, Forest Laboratories, Apple, dan Ebay.

LIHAT JUGA: AS akan Keluarkan Kebijakan Fiskal Terbesarnya, Apa Dampak Bagi Cryptocurrency?

Sebelumnya, miliarder Ray Dalio pun menyatakan bahwa ia telah memilki sejumlah Bitcoin. Pengadopsian cryptocurrency di kalangan orang kaya di Amerika Serikat ini menjadi tren di tengah kejatuhan harga Bitcoin dan sejumlah mata uang kripto yang lain. 

Selain itu, rencana kebijakan Pemerintah AS yang akan mengeluarkan kebijakan fiskal dengan menggelontorkan anggaran sebesar US$ 6 triliun membuat sejumlah investor merasa cemas dengan kondisi ekonomi dunia ke depannya.