🔥 HOT TOPIC :

Besok Terra 2.0 Diluncurkan, Begini Pembagian Airdrop Token LUNA dan UST

Share :

Portalkripto.com — Setelah mendapatkan suara mayoritas dari anggota komunitasnya, Terra 2.0 segera hadir. Terra dengan token staking aslinya yang baru, LUNA, yang diberikan ke komunitasnya seperti yang dijelaskan dalam Proposal 1623.

Jelang peluncuran Terra 2.0 yang akan dilakukan pada besok, Jumat 27 Mei 2022, pemegang LUNC, USTC, dan aUST yang memenuhi syarat akan mendapatkan airdrop LUNA di rantai baru. Jadwal pendistribusian selengkapnya dapat dilihat di bawah ini, dikutip dari artikel yang dibagikan oleh pengguna Media bernama MC.

Airdrop LUNA

Jumlah LUNA yang berhak diterima penggunanya akan ditentukan oleh jenis token yang dipegang di rantai Terra Classic, periode waktu memegang token ini (berdasarkan snapshot Pra-Attack dan Post-Attack), dan jumlah token yang dipegang.

Snapshot Pra-Attack dan Post-Attack adalah sebagai berikut:

– Snapshot pre-attack akan terjadi dari blok Terra 7544910, mulai 7 Mei 2022.
– Snapshot pasca-attack akan terjadi di blok 7790000 pada 27 Mei.

Kelayakan

Pengguna akan memenuhi syarat untuk mendapatkan LUNA airdrop jika:

Pada snapshot Pre-Attack, memegang:
– LUNA (termasuk turunan staking)
– Kurang dari 500.000 aUST yang disimpan di Anchor.

Dan/atau pada snapshot Post-Attack, memegang:
– LUNA (termasuk turunan staking)
– UST

Kapan Airdrop akan Diberikan

Distribusi dan vesting LUNA yang diberikan melalui airdrop bergantung pada jenis token wallet dan jumlahnya, serta snapshot yang ada di dalamnya.

Airdrop pertama akan diluncurkan pada Genesis, 27 Mei 2022.

Di Genesis ini, akan tersedia 30% LUNA airdrop untuk pengguna Pre-Attack dengan dana yang tersedia di wallet kurang dari 10.000 LUNA (termasuk turunan staking) atau disimpan UST di Anchor. Sedangkan untuk pengguna Post-Attack dengan jumlah LUNA berapa pun (termasuk staking derivatif), UST, atau keduanya.

Contoh kasus

Rudi adalah pemegang LUNA dan menyimpannya di Anchor. Dalam akun dia memiliki token sebagai berikut:

Pre-attack
– LUNA termasuk staking derivatif sebanyak 200 LUNA
– aUST yang disimpan di Anchor sebanyak 4.800 UST

Post-attack
– LUNA termasuk staking derivatif sebanyak 1000 LUNA
– UST sebanyak 2000 UST

Maka Rudi akan menerima 30% dari airdrop yang memenuhi syarat pada peluncuran, 27 Mei. Setelah itu, airdrop yang tersisa akan diberikan secara linier ke alamat dompet yang sama selama 2 tahun dengan cliff period selama 6 bulan.

LUNA Vested

Di Genesis, semua airdrop, vesting LUNA secara otomatis dipertaruhkan ke validator Terra untuk menjaga keamanan jaringan. Pengguna akan mendapatkan hadiah staking pada vesting LUNA mulai dari titik di mana itu dipertaruhkan dan dapat mengklaim hadiahnya kapan saja.

Pengguna juga dapat membatalkan pendelegasian, mendelegasikan ulang, dan mendelegasikan LUNA mereka saat sedang vesting dan sedang dipertaruhkan. Ini memastikan pengguna memiliki agensi tempat validator LUNA mereka dipertaruhkan.

Delegasi adalah proses dimana pemegang token mendelegasikan tokennya ke staking pool. Mereka akan mendapatkan imbalan secara proporsional sesuai dengan jumlah token yang didelegasikan.

Setelah pembukaan LUNA di Genesis, pengguna tidak akan menerima vesting LUNA tambahan setidaknya hingga 6 bulan sejak di-staking. LUNA vested akan didistribusikan ke setiap blok (kira-kira setiap 6 detik) ke alamat dompet yang sama setelah 6 bulan.

Jika pemilik ingin mencairkan LUNA setelah 6 bulan, maka mereka harus meng-undelegate LUNA yang dipertaruhkan di stake pool setidaknya 21 hari sebelum periode cliff berakhir.

Pengguna juga dapat terus mempertaruhkan LUNA mereka setelah melewati 6 bulan untuk mendapatkan hadiah dari staking yang dilakukan.

Aset yang tidak dimasukkan dalam pembagian alokasi LUNA baru adalah

– UST atau LUNA yang dijembatani Terra
– UST atau LUNA pada protokol Terra yang sulit diidentifikasi.
– UST atau LUNA pada kontrak multi-sig CW3