Binance Akan Akuisisi TokoCrypto

Share :

Portalkripto.com — Exhange aset kripto terbesar di dunia Binance akan mengakuisisi exchange asal Indonesia, TokoCrypto.

Setelah kesepakatan dua pihak selesai dilaksanakan, CEO TokoCrypto Pang Xue Kai, menyatakan akan mundur dari posisinya. Dampaknya lainnya kemungkinan akan terjadi PHK.

Wakil presiden komunikasi korporat, Rieka Handayani, untuk sementara tidak memberikan komentar atas kabar tersebut.

“Fokus TokoCrypto adalah membangun bisnis yang berkelanjutan dan aktif melanjutkan pengembangan industri aset kripto yang telah tumbuh secara signifikan,” tambahnya, dikutip Tech Asia.

Dampak dari rumor tersebut, harga token asli tokoCrypto, TKO, naik 44,44 persen dalam 24 jam terakhir menjadi $0,4207 menurut CoinMarketCap.

Binance sendiri telah berinvestasi di TokoCrypto pada tahun 2020 ketika memasuki pasar Indonesia. Salah satu faktornya saat itu karena TokoCrypto telah tekah mendapatkan lisensi dari regulator setempat.

Pada September lalu, tokoCrypto mem-PHK 20 persen karyawannya atau sekitar 45 karyawan. Keputusan diambil untuk mengantisipasi tren bearish yang berkelanjutan di pasar kripto dan ekonomi global.

Binance menggunakan akuisisi dan kemitraan untuk memasuki pasar baru. Sebelumnya, mereka telah mengakuisisi exchange kripto Jepang Sakura Exchange Bitcoin (SEBC) untuk masuk kembali ke negara Sakura. Di Malaysia, Binance mengakuisisi saham utama dalam platform perdagangan aset digital teregulasi MX Global.