Binance Kucurkan Dana $1 Miliar untuk Kembangkan Jaringan, BNB Langsung Naik 14%

Portalkripto.com– Binance tengah menyiapkan anggaran sebesar $ 1 miliar untuk pengembangan jaringan blockchain Binance Smart Chain. Dengan anggaran sebesar itu, Binance akan memperluas jaringan infrastrukturnya agar lebih terintegrasi dengan berbagai jenis blockchain.

“Dengan inisiatif $ 1 miliar, fokus kami akan diperluas untuk membangun infrastruktur lintas rantai dan multi-rantai yang terintegrasi dengan berbagai jenis blockchain,” ujar Direktur investasi Binance Smart Chain Accelerator Fund Gwendolyn Regina, dikutip dari Decrypt.co, 12 Oktober 2021.

Binance akan menggunakan setengah dari anggaran tersebut sekitar $500 juta untuk layanan infrastruktur seperti blockchain, serta area khusus lainnya di dunia kripto seperti game dan realitas virtual. 

LIHAT JUGA: Holder Jangka Panjang Bitcoin Belum Tertarik Menjual, Sinyal Bullish kah?

Selain itu, sekitar $300 juta dilaporkan akan digunakan untuk program pembangun, dan $100 juta lainnya akan digunakan untuk pengembangan bakat dan insentif likuiditas. 

Insentif likuiditas dalam konteks ini menunjukkan bahwa dana tersebut akan memberikan bonus tambahan ke platform crypto. Peningkatan hasil untuk waktu yang terbatas pada platform keuangan terdesentralisasi ( DeFi ) telah menjadi salah satu contohnya.

Kebijakan ini dikeluarkan exchange terbesar di dunia tersebut di tengah gempuran dari berbagai negara yang mempermasalahkan legalitas Binance. 

Binance tengah mendapat pertentangan dari regulator di  negara seperti Inggris , Italia , Malaysia , Kepulauan Cayman , Singapura , Belanda , Afrika Selatan , dan Jepang.

Harga BNB Naik 14%

Sehari setelah pengumuman kebijakan tersebut, harga BNB koin native dari blockchain BSC meraup keuntungan kenaikan harga sekitar 14% dalam 24 jam terakhir. 

Harga BNB saat laporan ini ditulis berada di level $462. BNB masih berada di peringkat 3 coinmarketcap dengan total marketcap $77,860,965,685.

 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM