Bitcoin Diambang Breakout atau Koreksi, Simak Penjelasannya

Portalkripto.com– Bitcoin (BTC) sudah hampir satu bulan berada di zona mengambang bahkan, hampir mengalami downtrend. Berdasarkan data coinmarketcap, BTC sejak bulan April 2021 menunjukan grafik penurunan. 

Hal tersebut dibarengi dengan penurunan BTC dominance yang telah terjadi sejak awal tahun ini. Saat laporan ini ditulis, dominasi BTC berada di 45%. Hal ini memberikan ruang pada sejumlah alts coin untuk menyeimbangkan harganya menuju all time high.

Namun, saat ini, Minggu, 9 Mei 2021 (01.05 WIB), pergerakan harga Bitcoin (BTC) mengalami kenaikan, terlihat bahwa pergerakan harga BTC sudah berada pada supply areanya dan mencoba untuk retest atau mencoba untuk menembus resistance terdekatnya.

Ada 2 kemungkinan pada pergerakan harga BTC malam ini :

 

  1. Harga BTC berhasil breakout, maka kemungkinan besar pergerakan harga BTC akan mengejar resistance berikutnya yaitu pada harga 60,720

  2. Harga BTC mengalami rejection, apabila pergerakan BTC saat ini mengalami rejection pada supply area nya, maka kemungkinan besar harga BTC akan mengalami koreksi hingga mencapai support terdekatnya yaitu pada harga 55,642.

Selain berada di zona retest, dominasi BTC pun saat ini tengah menunjukan kenaikan. Meski, secara grafik kenaikan BTC dominan ini masih berbentuk doji. Tren selanjutnya tinggal menunggu apakah candle berikutnya yang ditarik dalam timeframe 1 day, hijau atau malah merah.

LIHAT JUGA: Dominasi Bitcoin Semakin Tergerus (45%), Akankah Kejadian 2018 Terulang?

Apabila melanjutkan tren bullish, BTC dominan kemungkinan akan terus naik. Dan, dominasi BTC ini akan sangat mempengaruhi harga BTC selanjutnya. Artinya membuka peluang harga BTC kembali naik. 

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.