Bitcoin Diprediksi Injak Harga $93 Ribu di November dan $ 288 Ribu di Akhir Tahun

Portalkripto.com– Analis paling populer di Twitter PlanB memprediksi harga Bitcoin di akhir November ini menginjak angka $93 ribu. 

Analis yang dikenal dengan metode S2F atau stock-to-flow hampir tak pernah meleset dalam menganalisis harga Bitcoin. Sebelum bulan Oktober, ia pun membuat analisis menggunakan metode S2F yang menyebutkan Bitcoin akan berakhir di harga $63 ribu di akhir Oktober kemarin. 

Selain itu, ia pun memberikan analisisnya di Twitter bahwa di akhir tahun 2021, BTC akan menutup tahun dengan harga $ 288 ribu. Meski, analisis tersebut terkesan ambisius namun, ia selalu menyajikan data dan rasionalisasi di setiap analisis yang dipublikasi.. 

http://

Namun, sebagai perbandingan, sejumlah analisis membuat analisisnya untuk harga BTC di akhir tahun. Beberapa menyebut bahwa BTC bisa menutup tahun dengan harga $100 ibu-135 ribu. 

LIHAT JUGA: Investor Ritel di Indonesia Lebih Tertarik pada SHIBA, Bitcoin Tak Dilirik

Sementara itu, analis dari Cointelegraph, TechDev, menyatakan nada yang sama optimisnya. Menurut analisisnya, kuartal 4 tahun ini akan menjadi puncak dari BTC di sepanjang tahun 2021. 

“Penutupan bulanan tertinggi dalam sejarah. Selamat Bitcoin dan selamat kalian semua,” tulis TechDev di akun Twitternya, 1 November. “Kami sekarang menuju puncak RSI bulanan kedua kami seperti setiap siklus sebelumnya. Tidak ada tempat di dekat puncak. Percayai indikatornya.”

http://

TechDev menganalisis histori pergerakan BTC di 2017 atau emas tahun 1970-an, keduanya cenderung mengirim BTC/USD jauh melampaui $100.000.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM

 

Redaksi Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.