🔥 HOT TOPIC :

Investor Ritel di Indonesia Lebih Tertarik pada SHIBA, Bitcoin Tak Dilirik

Share :

Portalkripto.com– Investor ritel asal Indonesia lebih tertarik dengan meme koin Shiba Inu (SHIB) dibandingkan dengan Bitcoin dan Ethereum. Hal ini tercermin dari aktivitas pencarian mereka di Google. 

Portalkripto mencoba membandingkan pencarian kata kunci Shiba Inu, SHIB, dan Bitcoin. Hasilnya dalam 30 hari terakhir, kata kunci Shiba Inu dan SHIB mendominasi pencarian Google untuk wilayah Indonesia. 

http://

Data ini mencerminkan, investor ritel di Indonesia yang terbiasa melakukan pencarian melalui Google lebih tertarik token Shiba Inu dibandingkan BTC. Tak heran, peningkatan SHIB dalam sebulan terakhir memang sangat fantastis.

LIHAT JUGA: Lowongan Pekerjaan di Linkedin untuk Posisi Crypto dan Blockchain Melonjak 615%

Berdasarkan data blockchaincenter, SHIB membukukan keuntungan 797% salam satu bulan. Sementara Bitcoin hanya untung 26,4%.

SHIB yang telah melalui jalur banteng yang sangat keras dan mencetak beberapa kali all time high kini berada dalam jajaran 10 besar aset berkapitalisasi pasar terbesar. SHIB kini mempunyai kapitalisasi pasar sebesar $38,552,429,658. Jumlah ini mengungguli DOGE yang memilki marketcap $35,434,908,244.

Kendati demikian, saat ini SHIB masih belum bisa menembus resistensinya di atas harga Rp 1. SHIB masih mencoba untuk breakout di kisaran harga Rp 0,9. 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM