Bitcoin Lanjutkan Konsolidasi, TRX Melesat Bagai Ninja

Portalkripto.com– Bitcoin masih melanjutkan tren konsolidasi di harga US$ 45 ribu. Pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu, 12 September 2021, Bitcoin belum mampu menembus breakout pada zona resistensi di atas harga US$ 47 ribu. 

Analis Portalkripto.com, Arly Fauzi mengatakan, pergerakan Bitcoin hingga saat ini masih rentan untuk merosot kembali. Bahkan, bisa menyentuh kembali harga US$ 42 ribu. Namun, apabila dalam waktu dekat BTC mampu menembus breakout resistance terdekatnya yaitu pada harga US$47,188 kemungkinan besar akan memulai trend ke arah bullish.

“Pada harga US$44,125 menjadi benteng pertahanan yang cukup solid untuk harga BTC, karena jika pada titik harga tersebut terjadi breakdown atau jebol, bukan mustahil harga BTC kembali menyentuh ke angka US$42,474,” ujar Arly.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, fase konsolidasi ini sangat menentukan harga BTC selanjutnya. Namun, apabila ditilik dari data on chain atau holder lama yang masih belum melikuidasi, tren bullish bukan hal yang mustahil. 

LIHAT JUGA: Bitcoin Lanjutkan Konsolidasi, ini Titik Harga yang Menjadi Kunci

TRON (TRX) Meroket

Di tengah melambatnya pergerakan BTC, aset kripto TRON (TRX) malah meroket. Pada perdagangan hari ini, TRX terapresiasi hingga 21%. Pergerakan TRX dipengaruhi oleh sejumlah hal, di antaranya cuitan CEO TRON Justin Sun yang akan memberikan kejutan di pekan depan. 

TRX saat ini tengah berada pada major resistansinya di level US$0,11602. Koin native blockchain TRON ini diprediksi akan melanjutkan trennya ke level US$ 0,15 dalam waktu dekat. 

Major Coin sedang Wait and See

Sementara itu, sejumlah major coin 10 besar coinmarketcap masih dalam zona sideways. Ethereum, ADA, Dogecoin, Solana, dan BNB, masih konsolidasi untuk menentukan trend selanjutnya. 

ADA yang diprediksi akan bergerak ke atas menjelang hardfork alonzo nampaknya belum terlihat maksimal. Pada perdagangan hari ini, 12 September 2021 WIB, ADA cenderung terkoreksi. Menggunakan time frame kecil, pergerakan ADA cenderung mencemaskan. 

 

 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.